Nuwun Coffee@MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET -Untuk beberapa orang suasana rumah nenek menjadi hal yang sangat dirindukan. Terlebih bagi anak perantauan yang terpisah jauh dan jarang ketemu sama nenek (ketemunya pas lebaran doang, itu pun kalau sempet…hehehe).

Banyak hal yang membuat rindu seorang cucu dengan neneknya, salah satunya ya kopi itu. Kopi yang sudah legenda, dibuat langsung oleh tangan keriputnya memang tiada duanya.

Inilah latar belakang pemilihan kosep warung kopi bernama Nuwun Coffee. Dengan menghadirkan nuansa kopi di rumah nenek yang dicoba dikonsep sedemikian rupa untuk kalian semua yang rindu dengannya.

Nuwun Coffee@MalangTODAY.net

Nuwun Coffee memiliki keunikan tersendiri dibandingkan warung kopi pada umumnya di Kota Malang. Ya tadi, selain mengusung konsep ‘ngopi di rumah nenek, warkop ini juga mengajak kalian belajar bagaimana membuat minuman kopi dari biji kopi pilihan sendiri, seru pastinya!

Alvian Chandra merupakan orang dibalik kesuksesan Nuwun Coffee yang masih eksis hingga sekarang. Pria yang akrab di sapa ‘Mas Bo’ ini sudah merintis usahanya sejak tahun 2014. Dari sejak berdirinya hingga saat ini, Nuwun Coffee kerap berganti-ganti tempat. Untuk sekarang Mas Bo membuka warung kopinya di Jalan Puncak Borobudur, Kota Malang.

Arti dibalik nama Nuwun Coffee
Nuwun Coffee@MalangTODAY.net

Saat ditemu di sela-sela kesibukannya, Mas Bo sedikit menceritakan arti dibalik nama Nuwun Coffee. Kata ‘nuwun’ sendiri diambil dari bahasa Jawa yang arti ‘terima kasih’ . Dirinya memilih nama ini lantaran banyak warkop lain yang  keminggris (alias ke-inggris2an) dalam penamaan warung kopinya.

“Saya memilih nama ini karena keresahannya terlalu banyak kedai kopi yang menggunakan bahasa luar, dan tentunya juga karena saya kelahiran tanah Jawa,” ujar Mas Bo.

Mas Bo melanjutkan, selain bisa belajar cara membuat kopi dan bisa request biji kopi favorit sendiri, Nuwun Coffee juga sangat peduli dengan petani kopi di Malang Raya. Nuwun Coffe kerap mengadakan edukasi tentang kopi kepada petani kopi di sekitaran wilayah Dampit, weh mbois tenan ker.

Nuwun Coffee@MalangTODAY.net

“Dengan mendirikan Nuwun Coffee, kita juga berkomitmen membantu petani-petani kopi di Malang Raya, khusunya di daerah Dampit. Kita sering kesana untuk memberikan pelatihan kepada petani kopi,” tandasnya.

Gimana nih Zens, udah pada penasaran belum sama Nuwun Coffee? Nih kita kasih sedikit review untuk menu apa aja yang ada di Nuwun Coffee, biar kalian makin penasaran dan mau mampir ke sini. Cekidot !

Chicken Wings (15K)
Chicken Wings di Nuwun Coffe@MalangTODAY.net

Daging ayam yang empuk dipadukan dengan gurihnya saus “Black Pepper” khas Nuwun Coffee, dan rasanya yang cukup pedas, disajikan dengan nasi ataupun kentang aka membuat perut kalian kecanduan nih Zens.

Mie Pangsit (12K)

Mie Pangsit di Nuwun Coffe@MalangTODAY.net

Mie Pangsit yang satu ini disajikan dengan basah dan tidak berkuah, paduan tektur mie yang lembut hasil produksi sendiri, dilengkapi dengan gurihnya pangsit ayam yang empuk, dan ditaburi potongan ayam dan daun bawang akan membuat lidah kaian menagis loh !!!

Kopi Subuh (18K)

Kopi Subuh di Nuwun Coffe@MalangTODAY.net

Es Kopi yang bernama unik ini berbahan dasar kopi v60 yang dicampur dengan coklat cair dan susu segar cocok banget untuk diminum saat malam hari Zens, kalian pasti penasaran kan, langsung aja cobain !!!

Setengah Kopi (15K)

Setengah Kopi di Nuwun Coffe@MalangTODAY.net

Es Kopi yang satu ini memiliki rasa yang ga bisa dijelaskan dengan kata-kata nih Zens, paduan rasa “SKM”,Susu Evapor, Teh, dan Kopi Aeropress, akan membuat kalian rela menghabiskan uang kalian!!!

Red Velvet Milk Based (15K)

Red Velvet Milk Based di Nuwun Coffe@MalangTODAY.net

Minuman yang satu ini berbahan dasar Red Velvet nih Zens, namun yang membedakan adalah campuran susu hiu segar didalamnya, kalian penasaran ?!?! yuk langsung cobain aja !!!

Vietnam Drip (15K)

Vietnam Drip di Nuwun Coffe@MalangTODAY.net

Seperti layaknya Vit Drip lainya, minuman yang satu ini memiliki paduan rasa kopi dengan susu kental manis, namun bagian spesialnya terdapat pada Biji Robustanya yang asli dsri kebun kopi milik Nuwun sendiri, hmmm Yummy !!!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MalangTODAY (@malangtodaynet) on

(Leo/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.