Rasakan Sedapnya Ramen Halal di Moshi Moshi Ramen!
Ramen hitam di Moshi Moshi Ramen @ MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Ramen adalah salah satu masakan khas Jepang yang disukai banyak orang, termasuk kita sendiri sebagai orang Indonesia. Tapi terkadang kita suka bingung mencari Ramen yang halal dan bisa dikonsumsi oleh orang Indonesia.

Kalau kamu bingung dan pengen banget makan ramen halal, langsung aja ke Moshi Moshi Ramen yang ada di Jl. Kawi Atas no. 10, Malang.

Restoran yang pertama kali berdiri pada tahun 2015 ini, dulunya adalah sebuah kedai kaki lima dengan nama Rosutobifu. Namun akhirnya berubah menjadi Moshi Moshi Ramen.

Rasakan Sedapnya Ramen Halal di Moshi Moshi Ramen!
Logo Moshi Moshi Ramen @ MalangTODAY.net

Baca Juga: Bunch Bead Tawarkan Sensasi Makan Es Krim di Rumah!

Admin Moshi Moshi Ramen, Muhammad Nasrullah mengatakan bahwa nama Moshi Moshi sendiri terinspirasi dari kata Halo dalam bahasa Jepang. Yang juga menyapa para customer yang datang ke restoran tersebut.

“Karena Moshi kan kalau dalam bahasa Indonesia, artinya Halo. Jadi lebih menyapa para sluupers (sebutan untuk customer Moshi Moshi Ramen),” jelasnya.

Ia juga membeberkan bahwa ide awal dari pembukaan restoran ramen halal pertama di Kota Malang ini, karena sang owner yang merupakan penggila anime Naruto.

“Terinspirasinya karena si ownernya ini penggila Naruto, dari segi ramennya. Karena Naruto kan suka ramen,” paparnya lagi.

Dari cikal bakal yang sangat Jepang itu, restoran satu ini mengangkat semua atmosfer berbau Jepang. Mulai dari interior, musik yang dimainkan sebagai teman makan, hingga sapaan unik para karyawan saat ada customer yang datang.

Rasakan Sedapnya Ramen Halal di Moshi Moshi Ramen!
Tampak luar @ MalangTODAY.net

“Customer datang, kita ada greetingnya, greeting yang utama itu Irrasaimasei (re: Selamat Datang) dan Arigatou Gozaimasu (re: Terima Kasih) ketika customer pulang,” lanjutnya.

Mengambil budaya dari restoran Jepang, restoran ini juga mengutamakan koneksi dengan customer.

Baca Juga: Cobain Menu Khas Timur Tengah yang Ramah Kantong di Yala Eatery

“Kita mengutamakan relationship sama customer, mereka nggak cuma sekedar dateng dan makan. Untuk customer lama, ada treat khusus, seperti greeting ‘Selamat Datang Kembali’ dan menanyakan apakah menu yang ingin dipesan sama seperti biasa atau bagaimana,” ujar Nasrul.

Kalau ditanya mengenai perbedaan Moshi Moshi Ramen dengan restoran ramen lainnya, Nasrul menjelaskan bahwa Moshi Moshi punya sajian ramen yang authentic, serta merupakan Ramen Halal the Best in Town pertama kali di Kota Malang.

Rasakan Sedapnya Ramen Halal di Moshi Moshi Ramen!
Menu @ MalangTODAY.net

Rasanya pun disesuaikan dengan lidah orang Indonesia dan tanpa menghilangkan rasa ramen khas Jepang pada umumnya.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp. 11 sampai 36 ribu, kamu sudah bisa menikmati aneka ramen, sushi dan makanan serta minuman khas Jepang lainnya yang ada di restoran ini.

God Smack

Rasakan Sedapnya Ramen Halal di Moshi Moshi Ramen!
God Smack @ MalangTODAY.net

Varian ramen yang satu ini merupakan best seller di Moshi Moshi. Karena dengan campuran bumbu rahasia, kaldu ramen ini bernar-benar terasa sedap! Apalagi ditambah mie ramen yang dibuat secara homemade, bikin kamu jadi pengen nyeruput terus-terusan!

God Smack terdiri dari mie ramen, kiyoza, naruto, daging sapi, ebi tempura, telor, rumput laut dan kuah kaldu. Kamu bisa menikmati kelezatan menu satu ini dengan harga Rp. 28 ribu saja!

Chicken Katsudon

Rasakan Sedapnya Ramen Halal di Moshi Moshi Ramen!
Chicken Katsudon @ MalangTODAY.net

Buat kamu yang belum kenyang kalau nggak makan nasi, ada pilihan menu nasi untuk kamu. Namanya Chicken Katsudon.

Menu ini terdiri dari semangkuk nasi, dengan siraman adonan tumis telur diatasnya. Lalu ditambahkan daging chicken katsu dan sedikit taburan wijen serta potongan rumput laut.

Rasanya lebih cenderung manis, karena telur ditumis dengan bumbu rahasia yang hampir mirip sama saus teriyaki. Chicken Katsudon dibanderol dengan harga Rp. 30 ribu.

Baca Juga: Sama-sama Asem, Sayur Asem Betawi dan Jawa Berbeda Lho!

Chizu Ramen

Rasakan Sedapnya Ramen Halal di Moshi Moshi Ramen!
Chizu Ramen @ MalangTODAY.net

Nah, kalau kamu lagi pengen makan ramen yang cheezy alias berkeju, jangan lupa buat order Chizu Ramen ya! Menu yang satu ini terdiri dari mie ramen yang berwarna hitam, telur dan sawi goreng. Nggak lupa juga, kuahnya sendiri terbuat dari kaldu, bumbu rahasia, keju dan susu.

Ohiya! Untuk order menu di Moshi Moshi, kamu bisa memilih varian mie ramennya lho. Ada yang warna kuning biasa dan terbuat dari telur, ada juga yang berwarna hitam dan terbuat dari merang padi.

Bukan cuma kerasa di kuahnya aja, semua bumbu pun menyatu dan rasanya sangat full ketika masuk ke dalam mulut kamu. Dijamin kenyang deh, dengan harga Rp. 25 ribu!

Fuji Sushi

Rasakan Sedapnya Ramen Halal di Moshi Moshi Ramen!
Fuji Sushi @ MalangTODAY.net

Sushi menjadi menu kedua yang paling sering di order di restoran ini. Kalau kamu mau nyobain varian sushi di Moshi Moshi, pastikan kamu pesan Fuji Sushi.

Sushi yang terdiri dari nasi, seaweed, alpukat, jagung dan salmon ini bener-bener terasa juicy ketika masuk ke dalam mulut! Harganya pun cuma Rp. 36 ribu aja.

Cream Soda

Rasakan Sedapnya Ramen Halal di Moshi Moshi Ramen!

Pastikan kamu memesan Cream Soda untuk pendamping makanmu. Karena minuman yang satu ini rasanya segar dan nggak terlalu membuat kita tambah kekenyangan.

Minuman ini terbuat dari soda, sirup melon dan ice cream vanilla yang ditaruh diatasnya. So creamy and yummy!

Avocado Juice

Rasakan Sedapnya Ramen Halal di Moshi Moshi Ramen!
Avocado Juice @ MalangTODAY.net

Kalau kamu lagi pengen minum jus, ada banyak aneka jus yang ditawarkan disini. Salah satunya adalah avocado juice yang disajikan dalam gelas besar dan lumayan bikin kamu kenyang dengan harga Rp. 17 ribu.

Baca Juga: 5 Jajanan Korea Selatan Ini Pas Banget Buat Buka Puasa!

Banyak yang bertanya-tanya nih, Moshi Moshi Ramen kok ada dua resto ya di Jl. Kawi Atas?Nah sebenarnya kedua restoran itu berada dalam satu manajemen yang sama.

Awalnya, Moshi Moshi Ramen memang berada di Jl. Kawi Atas dan terletak di sebelah sebuah toko roti. Tempat ini pun dinamakan West atau restoran yang berada di sebelah Barat.

Belakangan ini, Moshi Moshi pun membuka cabang di bagian East atau Timur, dari restoran West. Tepatnya berada di seberang sebuah bank swasta Indonesia.

Untuk jam operasionalnya sendiri, di resto West akan buka lebih awal yaitu dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB, setiap Senin sampai Kamis dan 14.00 sampai 21.00 WIB setiap Jumat.

Sedangkan di resto East, akan buka mulai pukul 14.00-21.00 WIB setiap hari. Khusus di bulan Ramadan, Moshi Moshi akan buka mulai pukul 16.00 sampai 21.00 WIB.

Rasakan Sedapnya Ramen Halal di Moshi Moshi Ramen!
Suasana di dalam @ MalangTODAY.net
Rasakan Sedapnya Ramen Halal di Moshi Moshi Ramen!
Tempat duduk sofa @ MalangTODAY.net

Selain makanan yang lezat dan minuman yang menyegarkan, Moshi Moshi juga memberikan fasilitas yang sangat memadai bagi pada sluupers.

Mulai dari mushola, toilet, free WiFi, parkir, smoking area untuk di resto East, AC, delivery via Go Food dan Grab Food, serta reservasi tempat.

Baca Juga: Ikuti Jejak Kakaknya, Putra Jokowi Kaesang Buka Bisnis Kuliner di Kota Malang

Untuk reservasi tempat makan sendiri, bisa dilakukan melalui Direct Message atau WhatsApp sesuai kebutuhan. Kalau untuk reservasi event, dianjurkan memesan pada H-2 bulan sebelum acara. Kalau khusus Ramadan, reservasi dilakukan H-1.

Kamu juga bisa bikin member secara gratis lho di Moshi Moshi! Ditambah lagi, kamu akan mendapatkan penawaran menarik dari kepemilikan member tersebut!

Jangan lupa buat follow Instagram Moshi Moshi Ramen di @ramenmoshi dan kalau mau reservasi, bisa hubungi contact person 0821-4431-8641.


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...