Nongkrong Sambil Ditemenin Lezatnya Gedhang Ganteng
Spesial buat para pecinta pisang @ MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Sekarang ini banyak banget kuliner kekinian yang berasal dari bahan yang biasa aja. Termasuk olahan pisang yang dibuat dengan berbagai macam topping. Kalau kamu mau nyobain makanan kekinian pisang yang nggak bikin nyesel, langsung aja ke Gedhang Ganteng.

Terletak di Jl. Mayjend Panjaitan No. 174, Malang, Gedhang Ganteng mulai membuka bisnisnya dari tanggal 24 Februari 2015. Ide awal berdirinya Gedhang Ganteng, tercetus dari tren snack kekinian.

Untuk nama Gedhang Ganteng sendiri, sang marketing, Muhammad Rofif Amrullah menjelaskan bahwa namanya berawal secara spontan.

Nongkrong Sambil Ditemenin Lezatnya Gedhang Ganteng
Tampak depan @ MalangTODAY.net
Nongkrong Sambil Ditemenin Lezatnya Gedhang Ganteng
Gedhang Ganteng @ MalangTODAY.net

Baca Juga: Félicitations! Prancis Juara Piala Dunia 2018

Awalnya cafe ini mengedepankan konsep cafe snack kekinian. Namun seiring berjalannya waktu, cafe ini akhirnya mengambil konsep take away. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa makan di tempat ini ya. Kamu bisa dine in, tapi dengan jumlah meja dan kursi yang terbatas.

“Seiring berjalannya waktu, sekarang malah lebih rame yang take away. Setelah sekian lama observasi ke customer juga, akhirnya kita memutuskan untuk take away kedepannya. Jadi kita akan buka beberapa outlet di kota Malang. Cuman ada beberapa outlet yang ada konsep dine in-nya, cuman kecil, hanya muat 3 sampai 4 meja,” jelas pria yang akrab disapa Kipo itu

Nongkrong Sambil Ditemenin Lezatnya Gedhang Ganteng
Suasana dine in @ MalangTODAY.net

Selain konsep take away, nantinya Gedhang Ganteng akan lebih fokus ke aneka makanan yang terbuat dari pisang. Karena selama ini masih ada beberapa menu yang diluar pisang.

Nah, dengan adanya konsep baru dan tagline baru, yaitu Enaknya Dimakan Bareng, Kipo mengharapkan bahwa kedepannya Gedhang Ganteng bisa semakin banyak disukai masyarakat dan juga para penikmat gedhang ini bisa setia atau loyal sama rasa dan menu dari Gedhang Ganteng sendiri.

Nongkrong Sambil Ditemenin Lezatnya Gedhang Ganteng
Menu @ MalangTODAY.net
Nongkrong Sambil Ditemenin Lezatnya Gedhang Ganteng
Packaging take away @ MalangTODAY.net

Baca Juga: Jangan Asal Beli, Begini Cara Bedain Tas Bermerk Asli dan Palsu

Bicara soal range harga makanan sendiri, Kipo menjelaskan bahwa harganya sangat terjangkau. Mulai dari Rp. 9.000,- sampai Rp. 35.000,-. Untuk menu yang paling favorit, ada Gedhang Semiran dan Gedhang Gigit yang pas banget buat nyemil bareng sama teman kamu!

Gedhang Patah-patah Matcha

Kalau kamu nggak mau terlalu makan olahan pisang yang berat, kamu bisa order salah satu menu dessertnya yaitu Gedhang Patah-patah. Sesuai dengan namanya, pisang akan dipotong-potong tipis, ibarat seperti patah-patah. Lalu dicampur dengan es batu, bubuk matcha dan es krim vanilla.

Baca Juga  Pisang Kaya Topping Ala Gedhang Nugget Bikin Kamu Ketagihan

Tampilannya sekilas mirip patbingsu, dessert ala Korea Selatan. Tapi bedanya, es yang digunakan di Gedhang Patah-patah nggak terlalu banyak, sehingga masih bisa dinikmati dengan nyaman tanpa harus nunggu es batunya mencari.

Nongkrong Sambil Ditemenin Lezatnya Gedhang Ganteng
Gedhang Patah-patah @ MalangTODAY.net

Baca Juga: Jadi Miliyarder Muda, Ini 5 Fakta Kekayaan Kylie Jenner

Gedhang Semiran Premium isi 12 (Tiramisu dan Caramel)

Menu pisang yang satu ini bentuknya seperti nugget. Jadi pisang dibalur dengan tepung roti lalu digoreng. Karena namanya semiran, otomatis diatasnya akan ada olesan aneka macam rasa yang sudah disediakan. Mulai dari Tiramisu, Caramel, Matcha, hingga Green Tea. Olesan topping ini juga dibagi menjadi dua kategori, premium atau reguler.

Buat kamu yang nggak puas sama porsi pisang yang sedikit dan kurang manis, kamu bisa order menu yang dibandrol dengan harga dan porsi yang bervariasi mulai dari Rp. 12.000,- sampai Rp. 35.000,-.

Nongkrong Sambil Ditemenin Lezatnya Gedhang Ganteng
Gedhang Semiran Premium isi 12 @ MalangTODAY.net

Gita Gutawa (Gedhang Gigit, Teman Bercanda Tawa) rasa Cokelat

Kalau pengen ngemil-ngemil cantik dan awet, kamu bisa order menu Gita Gutawa. Eits, ini bukan berarti ada penyanyi Gita Gutawa yang dateng ya. Tapi singkatan dari kepanjangan Gedhang Gigit, Teman Bercanda Tawa.

Bentuk dari menu ini memang merupakan pisang yang dipotong kecil-kecil lalu digoreng dengan tepung roti. Sehingga mirip seperti chicken pop corn yang bentuknya kecil alias sekali hap!

Selain rasa cokelat, kamu juga bisa memilih rasa lainnya sesuai dengan selera. Yang pasti menu ini dibandrol dengan harga Rp. 12.000,- aja. Murah kan?

Nongkrong Sambil Ditemenin Lezatnya Gedhang Ganteng
Gita Gutawa @ MalangTODAY.net

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata yang Bisa Anda Kunjungi di Negeri Sang Sultan

Pongki Barata (Pisang Nongki Bakar Terlezat)

Setelah ada Gita Gutawan, ada juga Pongki Barata yang merupakan menu pisang bakar. Ini nih, cocok banget buat kamu yang nggak terlalu suka manis. Varian toppingnya pun beraneka ragam, salah satunya yang paling unik adalah topping Jasuke alias jagung, susu dan keju.

Baca Juga  Bukan Bakso Biasa, Rasakan Sensasinya di Bakso Nawak!

Ketika makan ini, kamu akan merasakan sensasi makan jasuke tapi nggak terlalu manis dan eneg, karena ada pisang sebagai peyeimbang rasa di lidah. Dengan uang sebesar Rp. 16.000,- kamu bisa mendapatkan menu ini sebanyak satu porsi atau empat buah.

Nongkrong Sambil Ditemenin Lezatnya Gedhang Ganteng
Pongki Barata @ MalangTODAY.net

Milkshake Banana

Nah, buat minumannya, kamu harus mencoba Milkshake Banana. Minuman yang satu ini pure atau asli terbuat dari pisang yang diberi susu lalu tambahan ice cream. Nggak cuma saat diblender, ice cream juga ditambahkan sebagai topping minuman ketika sudah jadi. Menu ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 15.000,-.

Nongkrong Sambil Ditemenin Lezatnya Gedhang Ganteng
Milkshake Banana @ MalangTODAY.net

Baca Juga: Usai Bikini, Presiden Kroasia Mesra dengan Presiden Prancis

Buat kamu yang mau order menu dari Gedhang Ganteng, kamu bisa order via Go Food, Grab Food atau langusng order ke outlet untuk take away.

Jangan lewatkan promo dari Gedhang Ganteng ya! Biar nggak ketinggalan, pastiin kamu udah follow Instagramnya di @gedhangganteng. Ohiya, sebentar lagi cafe ini akan buka cabang baru lho di Kota Malang, hayo tebak dimana ya?

Ssst, ada kuis menarik lho dari MalangTODAY.net x Gedhang Ganteng. Yuk cek postingan MalangTODAY.net di Instagram @malangtodaynet!

View this post on Instagram

Mau makan di @gedhangganteng dengan harga miring? Yuk ikutan kuis TODAYLICIOUS! Tapi jawab dulu pertanyaan dibawah ini ya! Selain bagus untuk mengganjal perut dan pencernaan, buah pisang juga baik untuk ________ (contoh : pertumbuhan masa puber😁) Rules kuisnya : 1. Follow @malangtodaynet dan @gedhangganteng 2. Jawab seunik mungkin dan tag 3 teman kamu (harus akun aktif, bukan akun fanbase atau online shop) dan kasih hashtag #TODAYLICIOUSQUIZ 3. Akun tidak boleh di private 4. Akan dipilih 3 orang beruntung mendapatkan DISKON 15% untuk pembelian menu all item di Gedhang Ganteng 5. Pemenang akan diumumkan pada Sabtu, 21 Juli 2018 6. Keputusan juri tidak dapat diganggu-gugat * . #todaylicious #infokuis #giveaway #kulinermalang #malangTODAY #malang

A post shared by MalangTODAY (@malangtodaynet) on


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...