MALANGTODAY.NET – Bagi banyak orang, makanan terasa ada yang kurang kalau tidak ada rasa pedas di masakan yang dimakan. Nah, bagi kalian yang ada di Kota Malang dan kebetulan seseorang yang cinta masakan pedas, ada yang baru nih di Kota Malang, namanya Biji Cabe Eatery.

Terletak di Jalan Soekarno Hatta 05, Malang (Sebelah Madonna Soekarno Hatta),resto ini  menawarkan konsep masakan Indonesia yang mengajak para pengunjungnya merasakan kenyamanan ala suasana rumahan.

Baca Juga: Catat Ya Adek Maba! 6 Jalur Angkot ke Tempat Hits di Kota Malang!

Biji Cabe@MalangTODAY

“Konsepnya masakan Indonesia. Kita desain sejuk dan tempat makan yang nyaman seperti di rumah,” jelas Helda Agista yang tak lain adalah pemilik dari Biji Cabe Eatery.

Menurut Helda, nama Biji Cabe sendiri dipilih karena tempat makan ini menonjolkan menu masakan pedas sebagai hidangan mereka. Selain itu Biji Cabe menurut Helda supaya lebih lekat ke-Indonesia-annya.

Ternyata, sebelumnya Helda telah memiliki bisnis katering pernikahaan. Kini bersama sang suami ia sedang mencoba melebarkan moda usaha yang dituangkan pada Biji Cabe Eatery.

“Iya, dulu saya sudah usaha wedding cattering, lalu dengan suami ingin menegembangkan bisnis dalam bentuk resto, jadilah Biji Cabe Eatery ini,” cerita Helda lebih lanjut.

Biji Cabe@MalangTODAY

Karena memiliki latar belakang di dunia masakan sebelumnya, Helda juga menjelaskan bahwa semua menu yang ada di sini didesain sendiri olehnya. Bahkan meskipun berstatus sebagai pemilik, Helda juga masih memasak sendiri hidangan untuk pelanggan di dapur.

Yang membedakan makanan disini dengan tempat lainnya adalah bumbu makanannya diolah sendiri alias homemade.

Menu yang ditawarkan Biji Cabe pun beranekaragam dan didominasi menu-menu khas Indonesia. Karena segmentasinya adalah mahasiswa dan muda mudi Kota Malang, harga dari berbagai menu tersebut dibanderol cukup murah dan terjangkau.

Ada juga menu paket yang harganya lebih ramah di kantong, apalagi untuk mahasiswa yang sering dilanda kanker alias kantong kering.

Mangut Lele (15k)

Mangut Lele@MalangTODAY

Salah satu menu andalan di Biji Cabe adalah Mangut Lele. Untuk menu ini pelanggan hanya perlu membayar seharga Rp 15 ribu saja.

Kuahnya ngeresep masuk ke lelenya, bumbunya sedep dengan campuran kuah santan ala bijicabe dicampur dengan kemangi, tomat dan cabe ijo menambah cita rasa aroma mangut lele.

Udang Sambel Matah (21k)

Udang Sambel Matah@MalangTODAY

Kemudian ada masakan laut Udang Sambel Matah. Menu laut udang yang disajikan dengan sambal matah begitu lezat dinikmati di segala suasana.

Bumbunya yang segar, gurih, pedas, asam, asin terangkum menjadi satu menambah kenikmatan dan kelezatan saat memakan menu ini.

Cumi Pelangi (21k)

Cumi Pelangi@MalangTODAY

Ada juga menu laut lainnya dalam diri Cumi Pelangi. Rasa gurih dari sajian ini ada di bumbu rahasia yang dibuat sendiri oleh Biji Cabe Eatery.

Ayam Woku (16k)

Ayam Woku@MalangTODAY

Tidak hanya menu makanan laut, resto ini juga menyediakan masakan dengan bintang utama adalah ayam.

Ayam Woku dibalut dengan bumbu rempah ala Biji Cabe sehingga rempah-rempahnya dengan majis sanggup meresap di daging ayam.

Milo Dino (12,5k)

Milo Dino@MalangTODAY

Usai makan masakan yang pedas, tentunya perlu minuman yang dingin dengan bisa menyegearkan mulut dong?

Nah, jangan lupa untuk juga memesan Milo Dino. Minuman ini cocok sebagai penghantar pedas dengan rasa manis yang legit di lidah.

Es Jeruk (6k)

Es Jeruk@MalangTODAY

Namun bagi kalian yang tidak terlalu suka susu juga ada kok menu Es Jeruk. Es Jeruk yang segar ini pas banget untuk menemani menu makanan berat dan pedas yang telah disantap.

Meskipun memiliki konsep masakan pedas, menu-menu Biji Cabe Eatery juga dapat disajikan dengan tidak pedas kok. Jadi bagi kalian yang tidak cocok dengan menu masakan pedas jangan khawatir, ya!

Ingin membuat para pelanggannya lebih nyaman, Biji Cafe Eatery juga menyediakan fasilitas jaringan wifi, musala, dan kamar mandi yang bersih.

Lantai 3 tempat ini juga bertemakan outdoor lho! Menurut Helda, saat ini Biji Cabe sedang mengakomodasi ruangan baru yang nantinya dapat digunakan sebagai meeting room dan beberapa kegiatan lainnya.

Spesial nih buat ZensTODAY yang mager, pemesanan menu di cafe ini juga bisa dilakukan melalui Grab Food lho. Pokoknya seru banget deh resto ini.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Bagi Maba dan Keluarga yang Kece di Kota Batu

Oh iya, ada promo menarik juga dari resto yang baru dibuka sejak bulan Mei 2018 ini. Ada promo 20% untuk berbagai pilihan menu di Biji Cabe Eatery yang bisa didapatkan dengan cara pengunjung yang datang mengunggah foto di instagram (feed dan instastory) sambil tag akun instagram @bijicabeeatery. Trus tinggal tunjukin buktinya ke kasir deh.

Sekalian follow akun instagram mereka ya biar kamu ngga ketinggalan update terbarunya!


Penulis: Swara Mardika
Editor: Endra Kurniawan