Manjain Perut Sambil Kumpul Bareng di Kluen Malang
Makan sambil kerja atau nongkrong di Kluen @ MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Kota Malang punya banyak banget tempat nongkrong, tapi kamu belum pernah kan, nemuin tempat nongkrong yang sekaligus bisa dijadikan tempat kerja atau workspace? Yap, semuanya bisa kamu dapetin di Kluen.

Terletak di Jalan Letjen S Parman no. 125, Blimbing, Malang, Kluen menawarkan konsep semi industrial. Karena awalnya tempat ini merupakan bekas sebuah bengkel.

“Untuk tempatnya ini semi industrial, karena awalnya tempat ini adalah bengkel. Waktu itu masih kotor banget, jadi dibikin kayak gini lah,” jelas Hilma Munawarah selaku owner.

Manjain Perut Sambil Kumpul Bareng di Kluen Malang
Suasana dine in @ MalangTODAY.net
Manjain Perut Sambil Kumpul Bareng di Kluen Malang
Proses pembuatan minuman @ MalangTODAY.net

Nama Kluen sendiri pun didapatkan secara tidak sengaja. Hilma mengatakan bahwa selain nggak sengaja, nama itu juga merepresentasikan diri kita yang udah laper banget dan butuh makanan.

“Nggak ada ide sih sebenarnya, tiba-tiba dipikiran langsung nyeletuk gitu aja. Kok Kluen asyik nih kayaknya,” imbuhnya.

Hilma juga mengatakan bahwa selain semi industrial, cafe ini berkonsep workspace dan wadahnya anak komunitas kalau mau ngumpul-ngumpul.

“Kita bikin ini (Kluen) sebenarnya berkonsep workspace, jadi bisa sambil buat kerja,” lanjutnya.

Menu yang ditawarkan Kluen pun beranekaragam, mulai dari harga Rp. 4.000,- sampai Rp. 23.000,-. Yang membedakan makanan disini dengan tempat lainnya, adalah bumbu makanannya diolah sendiri alias homemade.

Manjain Perut Sambil Kumpul Bareng di Kluen Malang
Buku menu @ MalangTODAY.net

Ada juga menu paket yang harganya lebih ramah di kantong, apalagi untuk mahasiswa yang sering dilanda kanker alias kantong kering.

Baca Juga: Masih Dua Hari di Apeksi Tarakan, Bordir Malangan Amblas

KluMien (Goreng/Kuah)

Menu andalan cafe ini adalah hidangan bakmie yang dicampur dengan sayuran, ayam, telur dan bumbu ala Kluen. Dengan harga Rp. 12.000,- kamu bisa menikmati mie yang kental dengan bumbu tradisional.

Ohiya, kamu juga bisa milih lho, antara mau KluMien goreng atau kuah. Dan bisa juga request tingkat kepedasan sesuai yang kamu inginkan! Eits, tapi hati-hati perutnya jangan smapai sakit ya.

Manjain Perut Sambil Kumpul Bareng di Kluen Malang
Klumien @ MalangTODAY.net

Kluen Jawa (18k)

Kalau nggak mau makan mie, kamu bisa makan Kluen Jawa. Menu ini terdiri dari nasi putih, ayam rempah, tempe atau tahu, sayuran dan sambal.

Plattingnya mirip banget sama tumpeng kecil, tapi bedanya nasinya berwarna putih, bukan kuning.

Bumbu ayamnya pun meresap dengan sempurna, bikin setiap gigitannya itu adalah sebuah kenikmatan! Selain itu teksturnya pun renyah dan tidak terlalu keras alias alot. Menu ini dibanderol dengan harga Rp. 18.000,-.

Manjain Perut Sambil Kumpul Bareng di Kluen Malang
Kluen Jawa @ MalangTODAY.net

Nikki Mojito

Wajib cobain menu minuman yang satu ini nih, kalau ke Kluen. Nikki Mojito dijamin bikin dahaga kamu jadi hilang dan terasa segar.

Karena campuran mint, limun dan sodanya pas banget untuk sajian minum setelah makan yang berat-berat. Menu ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 12.000,-.

Manjain Perut Sambil Kumpul Bareng di Kluen Malang
Nikki Mojito @ MalangTODAY.net

Baca Juga: Belajar Bahasa Asing, MTsN 4 Malang Ciptakan Inovasi English on Friday

Matchapresso

Belum pernah kan, nyobain matcha yang dicampur sama espresso? Yap, buat pencinta matcha dan kopi, wajib buat nyobain Matchapresso yang dibanderol dengan harga Rp. 12.000,-.

Kelihatannya sih, rasa Matchapresso ini akan lebih dominan ke matcha, tapi setelah diminum, rasanya malah jauh lebih pas dan seimbang.

Manjain Perut Sambil Kumpul Bareng di Kluen Malang
Matchapresso @ MalangTODAY.net

Ice Teh Tarik

Minuman yang ngehits ini juga wajib kamu cobain. Rasa manis dan nikmatnya Teh Tarik bikin stress kamu jadi hilang. Nggak percaya? Cobain deh menu minuman seharga Rp. 10.000,- ini.

Manjain Perut Sambil Kumpul Bareng di Kluen Malang
Es Teh Tarik @ MalangTODAY.net

Baca Juga: Yuk Cobain Menu di Sambel Deso yang Bikin Ketagihan!

Karena konsepnya workspace, pastinya cafe ini menyediakan banyak fasilitas untuk customernya. Mulai dari jaringan WiFi, halaman parkir, musala, meeting room dan tempat kumpul komunitas.

Spesial nih buat ZensTODAY yang mager, pemesanan menu di cafe ini juga bisa dilakukan melalui Go-Food atau Grab Food lho.

Cafe yang berdiri sejak 2018 awal ini, akan menyajikan tempat dan hidangan yang enak mulai dari pukul 10.00 sampai 01.00 WIB.

Ohiya, ada promo menarik juga lho! Ada promo 30% untuk menu minuman yang kamu order di Kluen dan nantinya bakalan ada promo menarik lainnya di hari-hari besar.

Biar nggak ketinggalan, mending kamu langsung follow Instagram mereka di @kluen.id. Untuk informasi reservasi, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 0813-5884-8400.


Penulis : Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri