Ngidam Kuliner Sunda di Bumi Arema? Mamaci'S Kitchen Yuk!
Cireng Mamaci's Kitchen @Ayash/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Halo akang dan teteh Zens Today!!! Kenapa bahasanya jadi Sunda gini yahh ??!! Ya kalian bener banget, Todaylicious kali ini memang sedikit bernuansa Sunda Zens, dan kali ini TODAYlicious akan mengajak kalian untuk ngemil salah satu jajanan sunda yang bakal bikin kalian ngiler nih, kalian pasti penasaran kan??? Mamacis Kitchen “Cireng”!

Beralamatkan di Jalan Pulosari No. 3 Malang, brand ini sudah berdiri sejak Mei 2015 dan sekarang sudah memiliki 22 stand tersebar di 9 kota di Indonesia. Brand ini adalah buah dari kerja keras Intan yang berawal dari hobinya yang suka ngemil. Ia kemudian berpikir untuk membuat cemilannya sendiri nih Zens.

Mamaci’s Kitchen@MalangTODAY.net

“Dengan mengedepankan konsep take away, Intan mulai merancang brand Mamacis Kitchen Cireng untuk masuk dalam produk retail agar bisa di ekspor keluar Indonesia, agar makanan khas Indonesia dikenal dunia”, ujar wanita kelahiran Banjarmasin ini.

Konsep dari Cireng ini memang sangat unik Zens, karena Intan memadukan antara “Cireng” dengan “Pempek”. Dan produk Cireng Mamacis ini akan menyesuaikan rasa dari produknya baik bumbu maupun bahan olahan tergantung dari tempat dimana outlet ini berada Zens, jadi produk di Malang akan berbeda dengan produk di Palembang.

Untuk outlet di Jalan Pulosari memiliki keunikan tersendiri, meskipun mengusung tema Cireng khas Sunda namun tak meninggalkan cita rasa lokal, dengan memilih ikan tuna yang berasal dari Malang Selatan, dan dicampur dengan tepung sagu pilihan sebagai bahan utamanya. Ini berbeda dengan Cireng pada umumnya, yang menggunakan tepung kanji sebagai bahan baku pembuatan.

Ngidam Kuliner Sunda di Bumi Arema? Mamaci'S Kitchen Yuk!
Cireng frozen @Ayash/MalangTODAY

Kalian bisa mendapatkan kudapan yang satu ini dengan harga 10 ribu hingga 15 ribu tergantung dari ukurannya ya Zens. FYI nih sudah selama 4 tahun harga dari produk ini tidak pernah berubah, WOW!!!

Cireng (Med 10K, Large 15K) saus keju dan saus rujak
Cireng (Med 10K, Large 15K) saus keju dan saus rujak
Cireng @Ayash/MalangTODAY

Kudapan ini memiliki cita rasa yang sangat unik loh, Zens. Bayangkan saja rasa gurih, kenyal, pedas, dipadukan dengan bumbu rujak.

Tahu Baso Tuna (Med 10K, Large 15K) saus keju dan saus rujak
Tahu Baso Tuna (Med 10K, Large 15K) saus keju dan saus rujak
Tahu isi Mamacis @Ayash/MalangTODAY

Selain menyediakan Cireng, Mamaci’s Kitchen juga mempunyai produk lain yaitu bakso tahu tuna yang dijamin bikin nagi. Dengan ikan tunanya sangat berasa, gurih, kenyal membuatnya menjadi buruan para perut yang lapar. Selamat mencoba. (LEO/sig)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cireng & Tahu Tuna (@mamacis.pulosari) on

Temukan kami di sini!

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.