Rasakan Sensasi Ayam Masak di SAE Chicken, Pertama di Kota Malang!
SAE Chicken @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Buat kamu ZensTODAY pecinta ayam goreng kaya Upin dan Ipin, rasa-rasanya harus banget mencicipi lezatnya kuliner ayam satu ini. Ayam yang satu ini pasti beda, lain dari yang lain, dan pertama di Kota Malang. Apaan tuh?!!

Yap, MalangTODAY bakal ngajak kalian jalan-jalan kuliner ke SAE Chicken. Terletak di Jalan S. Supriyadi No. 29. Gampangnya, posisinya tepat di depan RST Soepraoen. Gampang to? Nah kalau paham, dicatat atau ditandai ya di maps.

FYI Zens, SAE Chicken ini sudah ada di Kota Malang sejak 14 Juli 2018 lalu, lho. Gerai ini adalah franchise dari Kota Solo dan jadi cabang pertama di Kota Bunga ini. Menurut penuturan Penanggung Jawab Operasional gerai Malang, Amelia, SAE Chicken ini pure menyajikan ayam aja. Bukan ayam, dilarang keras masuk dapur SAE. Mantap!

Rasakan Sensasi Ayam Masak di SAE Chicken, Pertama di Kota Malang!
Pegawai SAE Chicken yang ramah siap menyambut pemburu ayam @Ayyash

Lalu, olahan ayam apa yang ada di sini, mbakyu?

“Kita mengolah macam-macam ayam. Ayam crispy tasty. Jadi, selain original kita juga ada geprekan, juga ada ayam masak. Kalau di tempat lain kan ayam masak itu belum ada, gitu,” kata Amel.

Nah, Zens pasti baru tahu kan kalau ada jenis olahan ayam namanya ayam masak. Bukan berarti ayam lainnya nggak dimasak lho, ya. Tapi ada olahan ayam khusus yang namanya ayam masak. Apa sih itu? Langsung datang ke gerainya aja deh daripada banyak nanya. Hehehe.

Buat kamu yang berencana ke SAE Chicken, berbahagialah. Karena gerai semi fast food dari kotanya Jokowi ini baru saja merilis menu-menu baru yang pastinya bikin kamu melayang-layang tak karuan. Apa aja sih?

“Kita ada menu baru namanya Mie Ayam Masak, Nasi Steak, ada Rice Bowl juga. Dan khusus Nasi Steak Sambal yang biasanya 15k sampai 18k turun hingga 11k,” tambah Amel.

Semakin penasaran bukan? Buat kamu yang terlalu penasaran, MalangTODAY berkesempatan nyobain menu-menu andalan SAE Chicken, nih. Monggo disimak reviewnya di bawah ini.

Nasi Chicken Steak Combo Sambal Matah (15k)
Nasi Chicken Steak Combo Sambal Matah
Nasi Chicken Steak Combo Sambal Matah @Ayyash

Nasi Chicken Steak Sambal Bawang ini salah satu menu andalan yang sangat direkomendasikan. Chicken steak yang diselimuti dengan sambal bawang khas tanah air plus nasi yang super pulen, 15k bakal jadi harga yang terlalu murah buat makanan senikmat ini.

MieSae Ayam Masak Indonesia Chili (14k)
MieSae Ayam Masak Indonesia Chili (14k)
MieSae Ayam Masak Indonesia Chili @Ayyash

Penggemar mie merapat! Sebab menu ayam masak yang jadi andalan SAE Chicken hadir di meja kamu ‘bergandengan’ dengan mie favorit anak Indonesia. Kuah dengan bumbu pedas yang kental plus potongan ayam besar-besar di atasnya bikin kamu rela keluarin 14k lagi untuk ngerasain ‘Kali Kedua’ bersama ayam kampus, eh ayam masak. Gagal fokus kan saking enaknya. Hehehe.

Paket Geprek/Sambal (9,5k – 23k)
Paket Geprek/Sambal (9,5k - 23k)
Paket Geprek Sambal @Ayyash

Nah kalau yang satu ini sudah jadi andalan utama SAE Chicken. Nggak jauh beda dengan yang lain secara penyajian, namun yang jadi pembedanya adalah serat-serat daging ayamnya yang halus banget plus penyetan sambal cita rasa Nusantara bikin kamu teriak lagi, lagi, dan lagi. Tersedia dalam berbagai paket dan varian harga berbeda, Zens!

Chicken Burger
Chicken Burger
Chcken Burger @Ayyash

Burger sekalipun juga pakai ayam lho! Jadi buat kamu yang makanannya mulai sok-sok kebarat-baratan, mendingan cobain deg Chicken Burger andalan SAE Chicken. Kamu yang awalnya datang ke SAE dengan logat “which is gue pesen chicken burger aja deh” bakal pulang kegirangan sambil bilang “uenak tenaan, ker!”

French Fries Original (10k)
French Fries Original (10k)
French Fries Original @Ayyash

Masih buat kamu yang nggak biasa makan nasi, SAE Chicken juga punya menu french fries yang sangat juara. Diolah dari kentang pilihan Putri Solo, sajian ini bisa bikin kamu lahap dan tergila-gila. Sama kaya kamu lihat Kendall Jenner sujud-sujud biar kamu jadi pacarnya.

Rasakan Sensasi Ayam Masak di SAE Chicken, Pertama di Kota Malang!
Varian minuman ala SAE Chicken (kiri – kanan) Es Cincau Hitam, Milkshake Mango, Es Fruit Punch, dan Es Campur @Ayyash
Es Cincau Hitam (8k)

Orang Jawa bilangnya ‘Es Cao’. Minuman yang sering ada waktu zaman SD ini lezatnya bukan main. Es Cincau Hitam punya SAE Chicken ini bisa bikin kamu nostalgia jaman kamu masih ingusan tapi dilarang emak beli es. “Batuk, dek!” Sungguh pengalaman menyenangkan!

Milkshake Mango (10k)

Minuman kuning ini warnanya mirip SpongeBob, tapi ini bukan jus spons ya. Ini Milkshake Mango, perpaduan susu dan buah mangga segar yang akan segarkan harimu walaupun tanpa keberadaannya di sisimu.

Es Fruit Punch (8k)

Buat yang belum tahu, Fruit Punch itu adalah minuman dengan campuran buah yang diracik dengan kombinasi yang pas. Kombinasi yang pas itu jadinya minuman maha enak. Kalau SAE Chicken gimana? Pergi sendiri gih ke sana. Kita lagi di langit ketujuh habis melayang gara-gara minum Es Fruit Punch punya SAE!

Es Campur (8k)

Es Campur nggak cuma minuman khas Ramadan, keleus. Es Campur andalan SAE Chicken ini murni dari campuran bahan-bahan pilihan dan bukan menggunakan pemanis buatan. Soal rasa, segarnya no bokis! (sig)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sae Chicken Malang (@saechicken.malang) on

Temukan kami disini

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.