Asyiknya! Quality Time Sambil Minum Susu di Warsu Malang
Warsu@MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Kalau dulu kita sering mengkonsumsi susu dengan sajian yang biasa aja, sekarang udah banyak banget varian minuman yang diolah dari susu, salah satunya yang terdapat di Warung Susu atau Warsu Malang.

Terletak di Jalan Bunga Coklat no. 26, cafe ini punya konsep yang kayu-kayu. Yap, jadi ketika kamu masuk ke cafe ini, kamu akan disambut dengan ornamen kayu yang berasa homey banget.

Baca Juga: Apa Sih yang Maba Butuhkan Sebelum Ke Malang?

Warsu@MalangTODAY

Supervisor Warsu, Oni, mengatakan bahwa konsep ini terinspirasi dari sebuah cafe susu di Daerah Istimewa Yogyakarta, yang juga punya konsep kayu-kayu.

Selanjutnya Oni menambahkan bahwa Warsu pertama kali berdiri pada Agustus 2013. Nama Warsu sendiri diambil sesuai menu utama yang dijual disini, yaitu susu.

Warsu ini awalnya ditujukkan untuk mahasiswa, tapi lambat laun banyak sekali orang kantoran yang sedang break lunch dan keluarga, datang ke cafe susu tersebut.

Baca Juga: Dari “F*ck Batman” hingga “Shazam!” Ini Dia Film DC Yang Akan Rilis!

“Awalnya buat mahasiswa, tapi makin kesini banyak orang kantor, orang istirahat banyak yang kesini,” jelasnya.

Melihat banyaknya antusias dari masyarakat untuk datang ke cafe ini, akhirnya pihak Warsu juga membuka cabang di Jalan Tirto Mulyo no. 35, Dau, Malang. Khusus di cabang kedua, jam operasionalnya mulai dari pukul 16.00 sampai 23.30 WIB.

Warsu@MalangTODAY

Untuk supply susu sendiri, pihak Warsu mendatangkannya langsung dari Gunung Kidul. Jadi nggak usah khawatir sama kemurnian susu sapi di cafe ini ya.

Ngomongin soal harga, menu makanan dan minuman disini harganya sangat terjangkau. Range harganya mulai dari Rp. 8.000,- sampai Rp. 25.000,- untuk minuman dan Rp. 10.000,- sampai RP. 30.000,- untuk makanannya.

Ada satu hal yang membedakan Warsu dengan cafe susu lainnya, yaitu sajian gelasnya yang terbagi menjadi dua tipe, yaitu gelas langsing dan ginuk.

Baca Juga: Berantas Tersangka Korupsi, Ketua HMI Malang Apresiasi Penegak Hukum

Suneo (Susu Kopi Oreo) Ginuk

Warsu@MalangTODAY

Minuman ini merupakan varian best seller di Warsu. Campuran susu, kopi dan oreonya sukses bikin lidah kita jatuh cinta sama rasa yang baru. Apalagi potongan oreonya bikin mulut kita nggak bisa berhenti minum sambil ngunyah remah-remah oreonya. Menu ini dibanderol dengan harga Rp. 23.000,-.

Marshanda Choco Crunchy Langsing

Warsu@MalangTODAY

Kalau kamu nggak suka oreo dan kopi, kamu bisa order menu yang satu ini. Dengan tampilan gelas langsing, Marshanda Choco Crunchy akan menggoyang lidah kamu dengan perpaduan susu manis dan renyahnya taburan kacang. Tinggal siapin uang sebesar Rp. 16.000,- untuk order menu ini.

Baca Juga: Lewat Drama Adu Penalti, Metro FC Melaju ke 64 Besar Piala Indonesia

Sego Goreng Warsu

Warsu@MalangTODAY

Laper? Nggak usah khawatir, Warsu juga menyediakan hidangan main course yang wajib dicobain. Namanya adalah Sego Goreng Warsu. Nasi goreng ini nggak cuma sekedar nasi yang di goreng aja, tapi ada campuran sayur-sayuran yang bikin kamu jadi lebih sehat deh. Tinggal merogoh kocek sebesar Rp. 24.000,- kamu bisa menikmati hidangan best seller ini.

Banana Oreo Choco Nut

Warsu@MalangTODAY

Warsu juga menyediakan hidangan dessert, salah satunya adalah Banana Choco Nut. Hidangan ini terdiri dari kulit pizza yang dioles dengan selai coklat kacang dan diberi potongan pisang serta parutan keju diatasnya. Ohiya, nggak lupa potongan oreo ditaruh diatas potongan pisang.

Menu ini cocok banget buat ngemil bareng sama temen kamu, pas lagi jam pergantian kelas. Menu ini juga terjangkau kok, cuma Rp. 23.000,-.

Baca Juga: Pelajari Jurnalistik, Begini Cara yang Dilakukan Galeri Kreatif

Move ke fasilitas, Warung Susu ini menyediakan berbagai macam fasilitas untuk para customernya. Mulai dari Wifi, mushola, toilet, stop kontak untuk ngerjain tugas atau sekedar charging gadget, sound system, mic, sampai reservasi untuk meeting atau makan bareng teman dan keluarga.

Warsu juga beroperasional setiap hari, mulai dari pukul 11.00 sampai 23.30 WIB. Dan spesial buat para jomblo yang mau mencari hiburan live music, cafe ini mengadakan accoustic session pada Jumat pukul 19.00 sampai 22.30 WIB.

Nah, buat yang suka promo, cafe ini pastinya juga menawarkan berbagai promo menarik! Oni membocorkan bahwa di bulan Agustus nanti akan ada promo untuk mahasiswa baru alias maba, yaitu diskon 15% untuk maba dengan menggunakan Kartu Tanda Mahasiswa.

Buat yang bukan mahasiswa baru, terus pantengin Instagramnya Warsu di @warungsusu. Untuk informasi reservasi, langsung aja hubungi di nomor WhatsApp atau SMS di 0838-3469-9120.


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri