Tyas Puji Koesmarini, Berkesan Merantau di Malang
Tyas Puji Koesmarini

MALANGTODAY.NET – Tak ada yang lebih berharga dari pengalaman. Begitulah yang diyakini Tyas Puji Koesmarini saat memilih kuliah ke luar kota, setelah lulus SMA. Kini, ia bersemangat hidup mandiri ketika meninggalkan Banyuwangi dan memilih kuliah di Malang.

“Pertama kali jauh dari orangtua, senengnya 80 persen, sedihnya 20 persen. Senengnya ya saat dapat keluarga baru, sahabat baru. Tau gimana rasanya hidup mandiri,” kata gadis kelahiran 25 Mei 1994 tersebut.

Selain itu, dia juga ingin mencari lebih banyak pengalaman organisasi semasi kuliah di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Tyas Puji Koesmarini

“Selagi muda Mas, yang paling berkesan ya pas ikut jadi relawan Pemilu, nah dari situ jadi banyak kenalan dan jadi tau tentang politik,” ujar pecinta olahraga renang itu.

Dari pengalamannya itulah, kini dia banyak menerima tawaran kerja dari melalui teman-temannya seperjuangan ketika kuliah di Kota Malang. Menurut dia, meskipun kini ia masih belum menentukan mana pekerjaan yang dipilih, tapi ia merasa terharu karena banyak teman yang peduli.

“Seneng gitu pas banyak teman yang ngasih info kerja, tapi ini masih bingung juga, karena merantau di Malang juga krasan,” Sambung gadis yang baru lulus itu.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.