Siswi SMK Mutu Wakili Indonesia Berkat Wawancara di Toilet
Nurul Faiza (Humas SMK Mutu)
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MALANGTODAY.NET – Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menunjuk Nurul Faiza, siswa SMK Muhamadiyah 7 Gondanglegi (SMK Mutu), untuk mengikuti Japan Science and Technology Agency (JST).

Nurul Faiza akan berangkat ke negeri Sakura bersama 20 siswa terbaik lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia. Mereka akan belajar tentang teknologi di negara maju tersebut agar nanti bisa diterapkan di Indonesia.

“Alhamdulillah, bisa mewakili sekolah dan Jawa Timur sekaligus Indonesia untuk belajar ke luar negeri,” ujar Faiza, Senin (10/04).

Faiza mengakui jika proses untuk lolos ke Jepang ini sangat tidak mudah, ada tahapan-tahapan yang harus dilalui hingga terpilih 20 orang. Ia juga mengungkapkan ketika tahap wawancara melalui handphone, Faiza harus pergi ke toilet agar lebih fokus dalam menjawab pertanyaan.

“Karena di depan banyak orang saya akhirnya pergi ke kamar mandi. Gak tau waktu itu kepikiran kamar mandi,” ungkap gadis kalem ini.

Namun Faiza sangat bersyukur bisa lolos dan belajar ke Jepang. “Kaget dan bersyukur banget pulang ke rumah dengan kabar bahagia,” kata siswa yang pernah memenangi National Speech English Contest 2016 ini.

JST sendiri adalah sebuah lembaga inti yang bertanggung jawab untuk pelaksanaan kebijakan ilmu pengetahuan dan teknologi di Jepang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here