Ilustrasi paranormal (Istimewa)
Ilustrasi paranormal (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Paranormal seringkali tidak menggunakan nama asli mereka ketika tampil di publik. Ternyata, hal ini bukan hanya untuk sekadar numpang keren tapi karena tuntutan.

Pasalnya, hidup mereka bisa jadi tidak tenang ketika mengungkapkan identitas mereka ke publik. Hal ini diungkapkan sendiri oleh paranormal El Micha. Dalam vlog yang diunggah Raditya Dika, El Micha mengungkapkan arti namanya.

Diketahui, nama El Micha sebetulnya merupakan kebalikan dari Michael yang berarti malaikat Tuhan. “Jika dibalik sebetulnya adalah Michael, malaikat Tuhan,” jawab El Micha saat ditanya Radit mengenai arti namanya.

Kemudian, ia juga mengakui bahwa nama tersebut bukanlah nama lahirnya. Nama tersebut hanya nama panggung atau nama yang digunakan dalam dunia spiritual.

“Bukan (hanya nickname). Itu memang nama yang aku pake untuk dunia spiritual “ ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sebelumnya nama yang ia gunkana adalah Kencono Wungu. Nama ini ia pilih karena saat itu ia masih memiliki tugas yang harus diemban.

“Dulu aku pernah membawa nama Kencono Wungu. Karena memang ada perjalanan yang harus aku selesein dan ada tugas yang aku emban,” ungkapnya.

Setelah tugas tersebut selesai, baru kemudian ia berganti nama menjadi El Micha seperti saat ini. “Baru setelah selesai aku pakai nama El Micha atau Michael karena memang harus ada yang dijalanin,” tukasnya.

El Micha menegaskan nama panggung ini bukan sekadar mengikuti tren. Mereka dituntut melakukan hal tersebut demi keamanan diri mereka sendiri.

Pasalnya, seluruh identitas diri seperti nama, tanggal lahir, dan foto bisa menjadi “alamat” yang bisa disalahgunakan orang. ”Kalau dalam dunia spiritual itu kita jarang memakai nama asli karena nama asli, tanggal bulan lahir, foto itu semua bisa jadi alamat,” ucapnya.

“Kalau itu semua sampai di tangan orang-orang yang punya kemampuan dan memang berpraktik di situ, nanti bisa dikirimin paket ****, paket kilat, bisa bahaya,” sambungnya.

Jika privasi identitas diri tersebut bisa mereka jaga dengan menggunakan nama panggung untuk mengenalkan diri ke publik. “Jadi bukan sebagi nama panggung tapi sebagai proteksi kita,” tutupnya. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.