Intip Pony, Orangutan Kalimantan yang Dijadikan Budak ‘Wik Wik’!
Ilustrasi orangutan @Zoo Basel

MALANGTODAY.NET – Kejahatan terhadap satwa berulang kali terjadi di Indonesia. Namun kasus satu ini cukup menyayat hati. Terjadi di Kalimantan, seekor orangutan ditemukan di tempat prostitusi dalam kondisi dirantai dan tubuh klimis tanpa bulu. Ia diijadikan pelacur oleh pengelola rumah bordil di Kareng Pangi, Kalimatan Tengah.

Dilansir Daily Mail, hewan primata yang diketahui bernama Pony itu benar-benar ditawarkan dengan harga Rp 37 ribu. Pony berhasil diselamatkan pada Februari 2003 dan saat itu ia masih berumur 6 tahun. Ia ditemukan dalam kondisi mengenaskan, hanya bersandar di tembok atau berbaring di atas matras lusuh.

Baca Juga  4 Orang Ini Juga Pernah Tersandung Kasus Penistaan Agama

Pony dilatih untuk melakukan aktivitas seksual untuk melayani pekerja sawit. Pihak pengelola juga mendandaninya dan memberi parfum untuk menarik minat. Bahkan, saat awal kali disekap, orangutan itu akan menjerit dan berak-berak. Hal ini diungkap oleh Direktur Borneo Orangutan Survival Foundation UK, Michelle Desilets.

“Temanku Lone Droscher-Nielson menyelamatkan Pony bersama 30 orang aparat. Setelah itu setiap kali madam rumah bordil datang Pony akan menjerit dan buang air besar. Kami terpaksa meningkatkan keamanan dan menghentikan kunjungan,” ujar Desilets dikutip dari Mirror UK.

Baca Juga  Kalah Lawan Thanos, Avengers Pindahkan Markas ke Indonesia!

Upaya penyelamatan hewan primata tersebut dinilai tidak mudah. Pasalnya, sejumlah warga menolak menyerahkannya karena keuntungan luar biasa yang didapat dari menjual jasanya. Lone Droscher-Nielson menyebut apa yang dilakukan terhadap orangutan tersebut sama sekali tidak bisa dipikirkan.

“Saat melihatnya menjadi pelayan prostitusi seperti itu aku benar-benar ketakutan. Mungkin naif, tapi tak sedikit pun terbersit di benakku manusia bisa melakukan hal seperti itu pada hewan,” ujarnya.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.