Mas Purbo Kencono, siswa kelas XI SMA LB Yayasan Putera Pancasila Kedungkandang Kota Malang (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Memiliki keterbatasan bukan berarti menghalangi seseorang untuk berprestasi. Hal inilah yang coba disampaikan salah seorang siswa SMA LB Yayasan Putera Pancasila Kedungkandang Kota Malang, Mas Purbo Kencono yang berhasil meraih juara ke tiga dalam Lomba Bina Kreatifitas Siswa PJ-PLK tingkat provinsi belum lama ini.

Hari ini, siswa kelahiran tahun 1998 itu pun mendapat penghargaan khusus dari Pemerintah Kota Malang. Dengan didampingi sang guru, arek asli Malang ini pun tampak samangat sumringah dan senang mendapat penghargaan dari Wali Kota Malang, Moch. Anton.

Ketika ditemui usai mendapat penghargaan, ia bercerita bahwa ketertarikannya kepada bidang baca Al-Quran dimulai sejak tahun 2012. Dengan dorongan orangtua dan pihak sekolah, ia pun akhirnya percaya diri untuk ikut melakukan lomba MTQ.

“Belajar membacanya dengan menggunakan braile dan tidak ada kesulitan, semua terasa menyengkan,” katanya pada Wartawan, Selasa (2/5).

Bahkan, saat ini, siswa kelas XI itu pun berkeinginan untuk menghafal Al-Quran. Saat ini, dia pun memulai dengan melakukan hafalan dari ayat-ayat yang ada di Juz 30. Sekolah pun juga mulai menggerakkan agar setiap siswa mulai belajar menghafal Al-Quran.

“Saya sangat senang sekali dapat belajar Al-Quran dengan baik,” urainya sembari tersenyum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here