Armania Bawon Krisnamurti (Nia For MalangToday)

MALANGTODAY.NET – Bukanlah hal mudah bagi seorang Aremanita bernama Armania Bawon Krisnamurti (18) untuk terpilih sebagai volunter atau relawan di FIFA CONFEDERATION CUP 2017 yang akan diselenggarakan di Kazan, Rusia.

Berawal dari kecintaannya pada dunia sepakbola, ia mencoba untuk ingin mengetahui tentang program Volunteering yang diadakan FIFA. Akhirnya, mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) itu memberanikan diri membuka volunteer portal untuk melihat timeline pendaftaran.

“Saya terinspirasi dari Vidyah Payapo (relawan asal Indonesia di Piala Dunia 2014 Brazil) di media. Singkat saja, saat sudah dibuka, saya langsung daftar,” kata mahasiswi semester 2 Sastra Jepang UB itu, Rabu (03/05).

Untuk bisa menembus impiannya itu, kata Nia, banyak sekali tahapan demi tahapan tes yang harus dilaluinya. Namun dirinya berhasil mendapatkan skor 13 dari total skor 15 pada tes via online itu.

Armania Bawon Krisnamurti (kiri) saat konferensi pembelajar bahasa Jerman di Thailand (Nia for MalangTODAY)

“Alhamdulillah skor saya bisa dianggap lumayan. Setelah itu sekitar bulan November-Desember (2016) lalu diundang wawancara via skype. Seperi tes bahasa Inggris,” ungkapnya.

Lanjutnya, prosesnya dalam menunggu pengumuman lolos ternyata lumayan lama. Baru sekitar akhir bulan Maret lalu, ia baru mendapatkan tawaran untuk memilih job desknya.

“Di bagian kerelawanan itu ada banyak posisi seperti asisten team, informasi stadion, doping control, penerjemah, kontrol akreditasi, dan lainnya. Kebetulan saya memilih menjadi pelayanan penonton karena saya ingin berinteraksi langsung dengan penonton dan juga ingin membantu banyak orang,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan di FIFA tersebut memang sangat bergantung dengan keberadaan relawan dapat berjalan dengan lancar. Instrument event di FIFA itu diantaranya Team Official, Team Stadion, Team Relawan serta Team dari FIFA sendiri.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.