Nadhirotun Maulidiyah

 

MALANGTODAY.NET – Nadhirotun Maulidiyah, mahasiswi cantik berusia 18 tahun. Masih muda tapi sudah mampu berbagi untuk sesama. Gimana ceritanya?.

Ya, Mahasiswi ini bercerita kisahnya hingga tertarik untuk berqurban. Dulu ketika duduk dibangku SMA kelas 1, Ia mengaku punya pacar yang religius dan membimbing tentang agama. Dari dialah Nadhira pernah disarankan kalau sudah lulus SMA dan bisa melanjutkan kuliah, harus bisa qurban pakai uang sendiri.

Maulidiyah, Masih Belia Namun suka Berbagi pada Sesama
Nadhirotun maulidiyah

Semenjak itu, gadis yang punya hobi bernyanyi itu setiap bulannya menyisihkan uang sakunya. Karena keinginannya jika qurban, kambingnya yang berukuran besar. “Jadi aku nabungnya waktu itu seneng banget soalnya sama dia juga selalu dimotivasi, “ujar Nadhira.

Sayangnya, ketika Ia menginjak kelas 3 SMA, cintanya pun putus ditengah jalan. Semenjak itulah Nadhira sempat berfikir tidak mau lagi melanjutkan keinginannya itu. “Uang-nya yang biasa aku sisihkan buat nabung, jadi kepakai buat belanja ini itu,” Sambungnya sambil tersenyum.

Maulidiyah, Masih Belia Namun suka Berbagi pada Sesama
Nadhirotun Maulidiyah

Tapi seiring berjalannya waktu, gadis berhijab ini mulai berfikir untuk memulai keinginannya lagi. “Kenapa aku ga mulai nabung lagi, lagian ini nanti kan juga buat qurbanku sendiri,” katanya bercerita.

Akhirnya, niat menabung lagi pun ada pada sosok Nadhira. Dan uang yang akan Ia gunakan untuk berqurban pun bisa terkumpul. Hingga bisa dibuat untuk membeli kambing, yang sesuai harapannya. Ketika ia membeli kambing, memang tak memberi tau orangtua-nya hingga mereka terkejut saat tiba-tiba kambing itu diantar ke rumahnya. “Betapa terkejutnya ibu sampai matanya berkaca,” timpalnya.

Orang tua yang semula menganggap Nadhira boros pun tidak menyangka mampu menyisihkan uang untuk berqurban sendiri. Kejadian itulah yang tak pernah dilupakan oleh gadis yang mengaku juga suka traveling itu.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.