Kisah Zacky Mendadak Punya Saudara Driver Ojek Online Saat Demo Angkot
Ilustrasi driver Go-Jek (Ask.fm)

MALANGTODAY.NET – Demo besar yang dilakukan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Malang ternyata tidak hanya menyisakan cerita menegangkan. Tapi juga cerita lucu yang membuat para pengguna jasa transportasi online merasa tergelitik.

Salah satunya yang dirasakan pengguna jasa ojek online bernama Zacky, yang sempat diminta berpura-pura menjadi saudaranya. Langkah itu hanya untuk berjaga-jaga kalau terjadi sweeping. Sebab protes dari para sopir angkutan umum saat itu sedang memanas.

“Cuma disuruh menjadi saudara kalau pas ada sweeping, tapi pas aku jalan nggak disweeping. Jadi ya nggak jadi pura-pura,” kisahnya sembari tertawa kepada MalangTODAY.net, beberapa menit lalu.

Zacky pun menyetujuinya meskipun ada sedikit perasaan was-was. Toh tidak masalah dirinya mendadak memiliki saudara seorang driver online.

Tidak hanya berakting jadi saudara, para driver pun tidak menggunakan semua atribut yang biasa dikenakan. Mulai dari jaket dan helm, yang sengaja diganti dengan atribut pengendara seperti biasanya.

“Nggak pakek atribut sama sekali,” tambah Zaki.

Sementara itu, beberapa pengguna jasa transportasi online pun merasa kecewa dan dirugikan dengan langkah tersebut. Sebab mereka merasa, jasa transportasi online itu dapat membantu untuk melakukan berbagai kegiatan lebih praktis dan cepat.

“Meskipun harganya lebih mahal dibanding angkutan umum, tapi kalau pakai Go-Jek nyampek lokasinya lebih cepet, nggak ada nge-time kayak angkot yang lama,” kata salah seorang pengguna jasa transportasi Go-Jek, Lailatul Hidayah.

Bahkan ia saat ini juga masih merasa takut jika akan naik transportasi berbasis online. Karena kondisi yang masih belum stabil, dan dia berharap agar kondisi tersebut tidak berkepanjangan.

Berbeda halnya dengan pengguna jasa transportasi online lainnya, Ismi Raisa H. Rusydi, yang saat ini merasa belum terlalu dirugikan dengan keadaan tersebut. Sebab ia hanya menggunakan jasa transportasi online tersebut hanya ketika saat tertentu saja. Tapi meski begitu, menurutnya jasa online tersebut banyak membantu.

“Biasanya aku order buat jemput adik pulang sekolah, itu praktis banget apalagi pas ada kerjaan dan ribet sampai nggak bisa jemput. Termasuk juga beli makanan, juga nggak lama,” tambah perempuan berhijab ini.

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here