Samudera Saffa R A salah satu anggota Paskibra Kabupaten Malang (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Menjadi pembawa baki Paskibraka Kabupaten Malang dalam upacara 17 Agustus mendatang menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi Samudera Saffa.

Gadis cantik kelahiran 16 tahun silam itu mengungkapkan kebahagiaannya terpilih menjadi pembawa baki Paskibra. Ia juga merasa bangga karena dapat terpilih menjadi bagian Paskibraka Kabupaten Malang, yang merupakan siswa-siswi pilihan dari SMA seluruh Kabupaten Malang.

“Sangat bersyukur sekali, sangat senang bisa terpilih, bisa menbanggakan orang tua,” kata Saffa ditemui MalangTODAY disela-sela acara pengukuhan Paskibraka di Pendopo Panji Kabupaten Malang, Selasa (15/8).

Siswi kelas 11 SMAN 1 Singosari itu juga menambahkan, bahwa dirinya harus berkompetisi dengan 500 siswa-siswi lainnya sebelum terpilih dan masuk dalam 75 Paskibra Kabupaten Malang. Saffa juga harus menjalani prosea karantina selama 10 hari untuk latihan.

“Terutama untuk penguatan mental, ini lagi karantina proses belajarnya itu di Bela Negara Rampal, seleksinya mulai bulan Juni,” imbuhnya.

Menurut Saffa selama proses karantina dan menjalani karantina tersebut tidak ada kendala yang berarti. Selama proses karantina dan pelatihan itu, Saffa dan anggota Paskibra lainnya mendapat pelajaran materi, fisik serta baris-berbaris.

“Alhamdulillah gak ada kendala, latihannya dari pagi sampai sore. Kalau orang tua dan keluarga sangat mendukung,” jelas anak pertama dari pasangan Ali Sadikin dan Heni Puspita Ratnawati itu.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here