Justin Viddy, Gadis Mbois yang Suka Iseng Ngarang Lagu

MALANGTODAY.NET – Sebagian besar remaja Kota Malang tentu tak asing lagi dengan nama Justin Viddy. Karena dara kelahiran 27 November ini memiliki kesibukan dalam dunia hiburan, sebagai penyiar radio sekaligus pembawa acara dalam berbagai kegiatan.

Tak hanya itu, Justin juga sering disibukkan dengan dunia musik yang semakin membuatnya banyak dikenal remaja. Bakatnya bermain alat musik terutama bass, membuatnya bergabung dalam sejumlah band ternama di Kota Malang.

Bahkan, akhir-akhir ini publik Malang Raya juga dihebohkan dengan keisengannya mencover lagu-lagu hitz dengan gayanya sendiri.

“Ngover ugal-ugalan namanya!, Jadi mengubah lirik lagu pakek bahasa jawa,” ujar Justin ketika dihubungi MalangTODAY.net melalui sambungan seluler beberapa saat lalu.

Bassist band Kaiya itu mengarang sendiri lirik lagu tersebut. Hal itu berawal dari adanya waktu luang disela-sela siaran, yang kemudian tercetus untuk membuat sesuatu yang baru untuk program siarannya.

“Aku kan suka cover lagu buat pribadi, terus pas ngobrol sama K-Team (teamnya Radio Kencana), tiba-tiba pengen cover lagu biar Malang (karakter khas Malangan) banget,” sambung dara manis ini.

Berawal dari keisengannya itu, akhirnya menjadi suatu hal yang terbiasa dalam kesehariannya. Setiap bangun tidur, bahkan ia sudah terbiasa membuat cover lagu-lagu baru. Di manapun, termasuk di jalan, ia pun kepikiran untuk cover sebuah lagu.

Karya hasil kreatifitasnya itu, kini malah sering mengudara di radio tempatnya bekerja. Bahkan respon positif dari para pendengar, juga banyak bermunculan.

“Tanggapannya pendenger, luar biasa banget,” ujarnya dengan bangga.

Dari lagu-lagu karya Justin itu, banyak yang membuat para pendengar menentukan seleranya masing-masing dengan merekam dan menghafalnya. Setiap kali bertemu orang di jalan, tak sedikit orang yang ditemuinya ingat dengan gayanya mengcover lagu.

“Terus mereka suka cerita, suka banget ngover ugal-ugalan yang ini (lagu) dan yang ini. Bahkan sampai ditransfer ke saudara-saudaranya,” timpalnya bahagia.

Ide Justin dalam mengcover lagu itu termyata sempat mendapatkan respon dari berbagai musisi, salah satunya Soundwave. “Kemarin sempet dadakan bikin sedikit punya Soundwave, tapi mereka sendiri yang nyanyiin. Lagunya yang “terserah boy” jadi “sakkarepmu boy”, Sambungnya sambil tertawa.

Kedepannya, Justin berharap masih bisa meluncurkan ide-ide baru yang bisa bermanfaat dan diterima banyak orang. Karena dunia hiburan sudah banyak merubah dirinya sukses seperti sekarang.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here