Ine Putri, Punya cerita Menarik Soal Memilih Pekerjaan
Ine Putri (Yoga)

MALANGTODAY.NET – Memilih pekerjaan memang perlu pertimbangan matang. Sebisa mungkin pekerjaan yang diambil disesuaikan dengan minat dan bakat. Seperti pengalaman Ine Putri Rahmayanti, mantan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) asalSingosari ini.

Gadis cantik berhijab ini memilih untuk menimbang-nimbang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih pekerjaan.

”Sebelum memilih kerja, memang harus ditimbang mana yang cocok dengan minat. Termasuk pilihan kedua jika  akhirnya tak diterima dipekerjaan yang diharapkan,” kata gadis kelahiran 17 Januari 1992 ini.

Ine Putri, Punya cerita Menarik Soal Memilih Pekerjaan
Ine Putri (Yoga)

Ine menceritakan, saat mendaftar kuliah ia memang masuk di jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Sedangkan saat ini Ia harus bekerja di bagian administrasi sebuah dealer motor di daerah Singosari.

Namun, persaingan kerja menjadi guru yang begitu ketat, membuatnya mengambil langkah untuk mengambil tawaran kerja yang sebenarnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.”Memang awalnya sempat kecewa juga. Tapi setelah dijalani ternyata asyik juga,” terangnya.

Karena itu, memilih pekerjaan memang penting. Namun, lebih penting lagi adalah tidak sampai menjadi pengangguran. Walaupun awalnya susah karena tidak sesuaidengan keahlian, tapi setelah dijalani dengan ikhlas rasanya juga menyenangkan.

”Mungkin awalnya saja yang merasa kurang semangat. Tapi kalau sudah dijalani rasanya tidak ada kendala,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.