Ilustrasi pabrik kosong (Kisah Misteri)
Ilustrasi pabrik kosong (Kisah Misteri)

MALANGTODAY.NET – Kisah mistis ini terjadi pada seorang ibu berumur sekitar 30 tahun yang mengaku bekerja di sebuah pabrik yang tidak disebutkan namanya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Ketika bertemu dengan orang dan ditanya akan kemana, ibu tersebut selalu menjawab bekerja di pabrik tersebut.

Anehnya, pabrik tersebut sudah kosong dan tidak ada pekerja di dalamnya sejak 6 bulan terakhir sebelum kejadian. Meski demikian, ibu tersebut masih bersikukuh bahwa di dalam sana ada bos dan karyawan yang bekerja.

Baca Juga  Duka Perias Jenazah, Diikuti Sosok Mirip Jenazah yang Diriasnya Hingga Pulang ke Rumah

Diketahui, pabrik tersebut sudah lama kosong karena dulunya ada karyawan yang tewas karena tersetrum listrik. Karyawan yang tewas tersebut disebut-sebut sering menampakkan wujud dan menghantui karyawan lainnya.

Hal tersebut berlangsung terus-menerus hingga pabrik pailit. Bangunan pabrik akhirnya dibiarkan kosong dan tak terawat. Rumput-rumput liar pun dibiarkan tumbuh.

Hingga pada akhirnya ada warga sekitar yang menanyai keperluan ibu tersebut saat pertama kali berkunjung ke pabrik. Begini percakapan antara warga sekitar dengan ibu tersebut.

Warga: Mau kemana mbak

Ibu: Mau ngelamar dipabrik mbak

Warga: Sama siapa?

Ibu: Sendiri Aja

Selang beberapa jam kemudian, ibu tersebut keluar dari area pabrik. Warga tadi kembali bertanya kepadanya.

Warga: Udah mbak?

Ibu: Udah

Warga: Keterima?

Ibu: Alhamdulillah keterima tadi di interview 3 orang, aku yang diterima

Warga: Syukur kalo gitu

Ibu: Iyah besok malam saya udah mulai kerja

Warga: Ohh kerjanya malam ?

Ibu: Iyah kata Bos nya sih dari jam 11 sampai Subuh

Warga: Ouh yasudah.

Menurut informasi, ibu tersebut sudah bekerja di pabrik kosong tersebut selama dua bulan. Lama kelamaan, warga curiga akan kegiatan ibu tersebut. Akhirnya ada seorang tukang ojek yang bertanya kepadanya. Berikut percakapan keduanya.

Tukang ojek: Bu bu mau kemana?

Ibu: Kerja mas

Tukang ojek: Dimana?

Ibu: Disini

Tukang ojek: Ini kan pabrik kosong bu

Ibu: Ahh saya udah lama kerja disini orang ada karyawan nya kok didalam, ini seragamnya mas (sembari menunjukkan seragamnya).

Namun ketika ibu tersebut menunjukkan seragamnya, yang nampak adalah kain kafan berwarna putih! Tukang ojek yang menanyai ibu tersebutpun bergegas pergi karena takut.

Kesaksian lain datang dari seorang satpam pabrik sekitar. Ia menegur ibu tersebut ketika hendak masuk ke area pabrik kosong tadi.

Satpam: Ehh bu bu mau kemana?

Ibu: Kerja lah Pak

Satpam: Kerja dimana bu?

Ibu: Ini didalam

Satpam: Loh Ini pabrik udah tutup bu udah ngga ada yang kerja

Ibu: Orang saya kerja disini koq pak, saya sudah lama pak kerja disini pak, karyawan nya ada 6 orang kok

Satpam: Yang bener bu

Ibu: Iyah bos nya aja baik bener tiap malam saya dikasih makan mie dan Fanta (merk minuman bersoda)

Satpam: Ibu jangan masuk

Ibu: Pak saya sudah telat ini

Satpam: Ibu ikut saya dulu

Ibu: Kemana pak?

Satpam: Udah ikut aja (sambil narik tangan ibu itu)

Baca Juga  Duka Perias Jenazah, Diikuti Sosok Mirip Jenazah yang Diriasnya Hingga Pulang ke Rumah

Alhasil, ibu tersebut dibawa ke pos sebelah dan disadarkan oleh orang pintar. Setelah itu sang ibu dintarkan pulang ke rumahnya.

Menurut kabar, ibu tersebut meninggal keesokan harinya. Sementara itu, di tas sang ibu ditemukan kain kafan yang terkena tetesan minuman soda berwarna merah tadi dilansir dari cerita akun approve.cc di Kaskus.co.id (16/4/2015).


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.