Dewi, Dari Penyiar Radio Hingga jadi Presenter Ternama Indonesia
Ida Ayu Dewi (Dewi For Malang Today)

MALANGTODAY.NET – Ida Ayu Wadanthi Purnama Dewi (27), wanita cantik kelahiran Malang ini menjalani profesi sebagai Presenter dan MC. Namanya sudah tak asing lagi bagi kalangan anak muda di Kota Malang. Kali ini, dia akan berbagi pengalaman menariknya selama ini.

Pertama, Ia berbagai cerita ketika mendapat tugas untuk liputan di Roma, Italia. “Disana waktu itu cuacanya panas dan dingin tak menentu , tapi apapun itu, aku harus tetap prima. Meski harus kehujanan dan tiba-tiba cuaca berubah menjadi panas lagi. ” kata Dewi.

Dewi, Dari Penyiar Radio Hingga jadi Presenter Ternama Indonesia
Ida Ayu Wadanthi Dewi (Dewi for Malang Today)

Saat itu ia bersama rekannya satu team, karena sama-sama pertama kali ke Eropa, tentu masih terbiasa dengan kehidupan di Indonesia. Karena kebiasaan itu, semua kru hampir ketinggalan kereta dari Roma dengan tujuan Milan.

“Penyebabnya salah baca gerbong, dan keasikan ngambil gambar di depan stasiun. Hahaa maklum ya orang indo mas, hueboh sana sini bikin stok gambar…. yaudah akhirnya waktunya hampir aja ditinggal kereta,” tambah lulusan UB itu.

Dewi, Dari Penyiar Radio Hingga jadi Presenter Ternama Indonesia
Ida Ayu Wadhanti Dewim(Dewi For Malang Today)

Dewi memang sudah lama menggeluti sebagai announcer, sejak Ia duduk dibangku SMA. Bahkan saat itu menjadi merupakan penyiar termuda.

“Waktu itu adalah satu-satunya pelajar di Malang, yang mendapatkan kesempatan bersiaran dan diberi program khusus untuk siaran oleh salah satu radio swasta ternama. Radio itulah yang memberikan kesempatan dia untuk berkarir di dunia broadcasting.” ungkap wanita yang hobi bernyanyi itu.

Dewi, Dari Penyiar Radio Hingga jadi Presenter Ternama Indonesia
Ida Ayu Wadhanthi Dewi (Dewi for Malang Today)

Yang tidak pernah terlupakan bagi Dewi adalah ketika dirinya berduet dengan Gading Martin, yang kebetulan menjadi bintang tamu talkshow. Walaupun nampak canggung, tapi Ia tetap harus terlihat enjoy dengan tugasnya.

Ia juga menceritakan saat menjadi pembawa acara didepan ribuan penonton bersama presenter kondang anak Roy Marten tersebut.

“Tahun 2006, kala itu Saya ngemsi dengan Gading. Kali pertama jadi MC dihadapan ribuan penonton di Rampal, lututku terus bergetar, tapi suara teriak terus. Yang penting penontonnya happy, ” Sambung wanita yang pernah ikut Indonesian Idol itu.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.