Ilustrasi Iblis @Inilah
Ilustrasi Iblis @Inilah

MALANGTODAY.NET – Melakukan ritual pemanggilan iblis rupanya masih dianggap tabu bagi sebagian orang. Namun, hal ini ternyata nyata dan memang ada yang melakukannya. Mungkin beberapa orang juga akan kaget karena ada sekolah atau seminar untuk bisa melakukannya, wow!

Pengalaman memanggil iblis ini kemudian diungkapkan oleh seorang pranormal, El Micha. El Micha mengaku pernah melakukan ritual pemanggilan iblis. Menurutnya, sebagai seorang paranormal, ia harus pernah melakukannya.

“Pernah dong, harus pernah,” tegasnya melalui vlog Raditya Dika yang berjudul “Mengupas El Micha Project” (20/3/2019).

Saat ditanya Radit mengenai bagaimana perasaannya saat melakukan ritual tersebut, El mengaku perasannya tidak enak. “Nggak enak,” ujar El Micha.

Kemudian, ia bercerita bahwa tidak semua ritual pemanggilan iblis bisa berhasil. Banyak orang yang gagal daripada yang berhasil. Kegagalan ritual tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti barang yang disajikan tidak lengkap.

“Dari sekian banyak ritual pemanggilan, ada lebih banyak yang gagal daripada yang berhasil. Yang bikin gagal itu biasanya posisi menghadapnya salah. Kemudian karena barangnya tidak komplit, karena kalau kita bicara ritual yang sebenarnya itu harus benar-benar komplit,” terangnya.

El Micha juga mengaku dirinya pernah gagal dalam melakukan ritual ini. Ia dan beberapa orang lainnya bahkan sempat berpikiran bahwa ia telah ditipu.

“Pernah gitu udah disiapin semua, udah komat-kamit kita manggil. Kok nggak ada apa-apa udah 15 menit kita manggil. Ngulang lagi,” ceritanya.

Saat Ritual Berhasil

Meski demikian, kegigihannya untuk terus mencoba membuatnya akhirnya pernah berhasil mendatangkan iblis. El membeberkan ciri jika ritual tersebut berhasil adalah dengan munculnya suara-suara.

“Kalau yang berhasil, mulai ada suara. Mulai lilin ini nggak ada angin, nggak ada AC, jendela juga ketutup goyang sendiri,” ucapnya.

“Ada yang biasanya ngeluarin asap dulu. dari asep itu nanti membentuk siluet kemudian lebih padet dan lebih padet lagi,” sambungnya.

Ketika tanda-tanda tersebut sudah ada dan yang dipanggil telah datang, El mengungkapkan hal selanjutnya adalah dengan saling beradu kekuatan. Ia mengungkapkan iblis memiliki kekuatan dan energi yang lebih besar. Jika kekuatan peminta lebih besar, maka iblis tersebut akan takluk.

“Kalau kita nggak punya power, keimanan, dan kepercayaan yang kuat, kita kalah. Kita yang akan dikuasai sama dia. Kalau power kita lebih kuat, kita bisa tundukkan dia, tinggal dia bilang ‘mau ngapain?’ istilahnya udah dateng disuruh ngapain,” katanya.

El Micha mengaku pernah memanggil iblis bernama Bune. Bune memiliki peran bisa menggerakkan orang meninggal. Saat ritual tersebut berhasil, El Micha mengungkapkan bahwa suasananya saat itu begitu menegangkan dan mencekam.

“Pernah panggil Bune, dia bisa menggerakkan orang meninggal gitu. Waktu itu dikasih jeruk tiga biji. Waktu itu hawanya nggak enak karena dia berhubungan dengan orang meninggal ya,” tuturnya.

“Posisinya itu kayak kita ada di kuburan keramat. Ada ketakutan yang luar biasa, mencekam banget,” imbuh El Micha.

Meskipun demikian, El Micha menyampaikan bahwa hal ini ia lakukan untuk mempelajari ritualnya. Sebab dari situ, ia bisa belajar ritual seperti apa yang berhasil dan yang gagal. Tak dipungkiri, ia pun juga sering melakukan ritual tersebut untuk kebutuhan karena ada permintaan.

Ketika ditanya Radit mengenai ritual mana yang seram, menurutnya semuanya menyeramkan. “Itu smeua serem dan belum ada di tv deh. Jadi menggambarkannya itu susah,” pungkasnya. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.