Cafe Racer Life Ace Cafe London
Cafe Racer di Ace Cafe London (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Cafe racer menjadi salah satu gerakan motor paling berpengaruh yang pernah ada di dunia. Lahir di jalanan Inggris pada tahun 1950an, budayanya masih tumbuh subur di seluruh dunia. Namun, kebanyakan dari kita belum pernah mendengar tentang cafe racer tersebut secara mendalam.

Cafe racer berintikan manusia dan mesin yang saling bersinergi menciptakan sebuah kecepatan.

Dengan tampilan Spartan dan gaya agresifnya, cafe racer adalah salah satu motor yang paling unik dan dipuja di dunia. Selanjutnya, hal tersebut berdampak kepada industri sepeda motor termasuk motor legendaris seperti Triumph’s Bonneville, Norton, Honda CB-750, dan Kawasaki’s Z-1.

Tanpa the real cafe racer yang menyetel dan merancang motor jalanan untuk mendapatkan kekuatan dan kecepatan, produsen tidak akan pernah merancang sportbike modern hingga sekarang.

Discovery Hd Theater Cafe Racer Caferacer Tv Vintage Motorcycles Ace Cafe London Rockers 59club Norton Triumph Triton Honda Historic Phot 30
Cafe Racer (Istimewa)

Gerakan cafe racer telah lahir di London pada tahun 1950an, namun telah berkembang menjadi subkultur yang gila akan kecepatan, kecintaan akan rock and roll, dan akhirnya menjadi cinta abadi akan sebuah sepeda motor yang dihidupkan kembali di seluruh dunia.

Istilah cafe racer berasal dari ejekan orang-orang kepada remaja yang nongkrong di kafe. Mereka nongkrong di kafe sambil menunggu sampai ada orang lain yang datang dengan motornya. Mereka akan saling berlomba demi membutikan siapa yang paling cepat.

Ketika mereka kembali ke kafe, supir truk yang juga sering nongkrong di kafe menertawakan mereka dan berkata, “Kamu bukan pembalap sejati, kamu bukan Barry Sheen, Kamu hanyalah cafe racer!. Dan mereka berpikir, “Baiklah kau benar aku adalah cafe racer!’ Jadi mereka akan berlomba lagi dari cafe satu ke cafe yang lain secepat mungkin.

Discovery Hd Theater Cafe Racer Caferacer Tv Vintage Motorcycles Ace Cafe London Rockers 59club Norton Triumph Triton Honda Historic Phot 16
Cafe Racer (Istimewa)

Karena ejekan sang supir truk itu, remaja mengklaim dirinya dengan julukan cafe racer. Julukan ini melekat dan berubah menjadi sebuah aliran motor yang berkembang dari hari ke hari.

Salah satu tempat kelahiran cafe racer adalah Ace Cafe yang ada di London, Inggris. Ace Cafe adalah salah satu dari banyak kafe yang menyediakan tempat berkumpul bagi dan sepeda motor mereka di tahun 1950an hingga 60an.

Baca Juga  Honda Beat Masih Jadi Favorit Warga Kota Malang

Tak hanya Ace Cafe menjadi rumah kedua bagi para bikers beserta motor kebanggaan mereka cafe racer. Tempat ini sudah menunjukkan eksistensinya sejak 1938 hingga sekarang. Meskipun sempat ditutup, dan dibuka kembali oleh  Mark Wilsmore. Setiap bulannya di tempat ini diadakan berbagai eksibisi motor klasik bertaraf internasional.

Triumph Bonevill (11)
Salah satu motor beraliran cafe racer@MalangTODAY

Tak hanya menjadi tempat berkumpulnya para penggila Cafe racer. Ace Cafe juga mengandeng pabrikan helm dunia Bell untuk memproduksi helm limited edition yang diberi julukan Bullitt Carbon Ace Cafe Black Jack.

Helm Bell dalam lini seri Bullit yang diberi nama Ace Cafe Black Jack merupakan helm edisi terbatas yang dibuat untuk memberi penghormatan terhadap hari-hari kejayaan motorsport. Terinspirasi oleh helm Bell Star produksi pertama, Bullitt adalah karya seri modern di masa kini.

Ia mewarisi gaya helm Bell Star klasik namun dilengkapi dengan kenyamanan dan keamanan kontemporer. Menampilkan detail yang luar biasa dan berkualitas sangat tinggi, Bullitt adalah helm yang sempurna bagi pengendara yang mencari tampilan vintage dengan perlindungan wajah penuh.

Tertarik memiliki helm eksklusif edisi terbatas dengan harga khusus hanya untuk Anda?. Caranya mudah langsung klik nomor ini 0812-3484-750 . Maka Ace Cafe Black Jack jadi milik Anda. (end)

Loading...