Ilustrasi kubikal kantor (Tokopedia)
Ilustrasi kubikal kantor (Tokopedia)

MALANGTODAY.NET – Lembur di kantor mungkin sesuatu hal yang lumrah dialami oleh setiap pegawai. Namun, apa jadinya jika perkantoran itu mistis?! Kayaknya jantung makin sehat ya Zens.

Kisah ini dialami oleh salah seorang pegawai bernama Putra yang bekerja di salah satu perusahaan otomotif terkenal di Sunter, Jakarta Utara. Suatu hari, ia ditugaskan bosnya untuk lembur di hari Minggu karena ada deadline mendadak.

Hari itu, ia berangkat ke kompleks perkantorannya lebih siang dari biasanya sekitar pukul 9 pagi. Sesampainya di kantor, ia langsung bergegas menuju meja kerjanya. Posisi meja kerjanya berada di sisi dalam ruangan.

Ruangan tersebut dibagi dengan kubikal-kubikal. Tinggi kubikal tersebut kira-kira seleher ketika pegawai duduk.  Iapun kemudian langsung duduk di mejanya dan mulai menyelesaikan tugasnya.

Entah ada apa, tiba-tiba Putra merasa ada yang memerhatikannya dari belakang. Ia pun menoleh ke arah ruang manajer dan tidak ada apa-apa. Tak lama kemudian, terdengar ada barang jatuh dari arah yang sama. Ketika dilihat, memang ada barang yang jatuh. Putra tak curiga dan tak segan untuk mengembalikan ke posisi semula.

Iapun kembali ke meja kerjanya. Namun, beberapa saat kemudian, ia mendengar suara tawa cekikikan dari arah ruang manajer. Awalnya Putra ragu ingin menoleh atau tidak, tapi akhirnya menoleh.

“Anjiiirrr…jujur aja deh ane paling takut sama setan model anak kecil sama nenek-nenek..ane fokus lagi ke laptop..gedein suara musik..ane ga bisa kabur gan..karena satu-satunya jalan ke pintu keluar ya mau ga mau harus lewatin ruangan manajer itu,” ujar Putra.

Meski demikian, ia tetap bersikap tenang dan melanjutkan pekerjaan. Sialnya, ia terus digoda oleh hantu bocah tersebut! Namun, arahnya kini berpindah dan berada di beberapa kubikal depannya!

“Karena di arah depan..ane ga usah ngerobah posisi kepala aja dah pasti keliatan..ngelirik dikiiit aja..karena ane penasaran campur takut ane coba ngelirik deh ke arah kubikal depan…anjirrrr anak kecil itu cilukba lagi gan!!!!!” terangnya.

Kali ini, ia bisa melihat bocah tersebut dengan jelas. Menurut perkiraannya, bocah tersebut berusia sekitar 4 tahun.

“Sekarang lebih jelas..keliatan mukanya gan….anak kecil laki-laki usian kurang lebih 4 atau 5 tahun gitu..rambutnya lurus sampai alis..mukanya pucet..tapi bola mata nya ga ada putihnya..item semua,” ucapnya.

Dengan peristiwa itu, adrenalin Putra akhirnya pecah. Ia tak tahan lagi dan ingin segera kabur dari meja kerjanya. Ia langsung lari menuju pintu keluar. Sayangnya, pintu hanya bisa dibuka dengan kartu akses door dan kartu tersebut tertinggal di meja kerja.

“Ane dah panik sangat..deg-degan ane..pas sudah sampe pintu keluar..ane lupa!!!! Pintu itu baru bisa dibuka menggunakan kartu akses door gan…siaaallllll,” gerutunya.

Tanpa pikir panjang, ia langsung bergegas kembali ke meja untuk mengambil kartu akses door. Sewaktu ia kembali, bocah tersebut tidak ada. Dengan santai ia menuju pintu keluar tapi sayang bocah tersebut ternyata berdiri secara berbalik di plafon!

“Nah pas lari itu ane ga sengaja noleh ke ruang manajer yang tadi….tau-taunya itu anak kecil lagi bediri gan!!!! Tapi bedirinya bukan di lantai..dia bdirinya di atep plafon ruangan..jadi modelnya kebalik gitu gan..nempel dia di plafon..sambil ketawa-ketawa,” ungkapnya dilansir dari thread Kaskus @agasthya168 (24/11/2017).

Tak peduli dengan itu, ia langsung keluar  menuju pos sekuriti dan menceritakan hal tersebut. Sekuriti kantornya tidak heran dengan cerita tersebut karena setiap pagi hingga siang memang ada bocah yang bermain cilukba dari salah satu lantai gedung. Namun beranjak sore hingga malam , bocah tersebut tidak nampak lagi. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.