MALANGTODAY.NET – Air terjun Coban Rondo merupakan salah satu air terjun yang sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Air terjun ini terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Punjong, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Selain menawarkan keindahan alam yang luar bias, ternyata Coban Rondo juga menyimpan cerita mistis di dalamnya.

Cerita mistis tersebut pernah dialami salah seorang peserta yang sedang melakukan Ujian Kenaikan Tinggat (UKT) salah satu perguruan silat, bernama Nuril Farikha Fitri.Kejadian ini bermula ketika jelajah malam yang dilakukan pada hari minggu 11 Desember pukul 1 dini hari, dimana peserta dituntut melakukan gerakan-gerakan silat disetiap pos-pos yang telah ditentukan sebelumnya. Di pos terakhir peserta secara berkelompok ditantang untuk mencari sabuk yang sesuai dengan namanya sebagai tanda dia lolos atau tidak dalam ujian. Dari sinilah hal-hal aneh mulai terjadi dimana sabuk yang diletakkan secara terpisah tiba-tiba tanpa ada yang memindahkan berkumpul menjadi satu lagi. 
“Sabuk e disembunyikan tiba-tiba ngumpul jadi satu ndek tengah”, cerita Nuril kepada malangtoday.net beberapa saat yang lalu
Anehnya lagi ketika sabuk tersebut disebar lagi sabuk-sabuk itu kumpul jadi satu lagi, kejadian ini berlangsung hingga tiga kali.
“Jadi sabuke sampek tiga kali pindah ke tenggah sendiri”, ungkap perempuan berusia 21 tahun ini.

Hal aneh ini semakin nyata ketika Nuril mengambil sabuknya yang ditelaklan di sebuah pohon yang ada bagian perkemahan Coban Rondo, dibalik pohon tersebut muncul penampakan sosok berupa wajah tanpa badan yang sempat terabadikan.
“Pas aku ambil sabuk di pohon, pelatihku foto aku, eh di foto ada penampakan wajah”, tambah Nuril

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.