suasna perayaan #HariAgusNasional @yoga

MALANGTODAY.NET – Persaudaraan Agus Se-Jagat (PAS) memperingati #HariAgusNasional yang berlangsung serentak di beberapa daerah di Indonesia.

Ketua Umum PAS, Agus Bahagianto mengatakan bahwa peringatan #HariAgusNasional akan dilakukan setiap hari ulang tahun PAS yang jatuh pada tanggal 1 Agustus.

“Sebenarnya deklarasi PAS ini pada 29 Juni lalu (2016). Tapi karena SK organisasi dari Kemenkumham keluar tanggal 1 Agustus, jadi sekaligus kami merayakan hari jadi yang pertama ini,” kata Agus Abah, sapaan akrabnya saat memperingati #HariAgusNasional di Jalan Kedondong, Kota Malang, Selasa (01/07) malam.

Untuk saat ini, PAS sendiri masih dalam pengembangan keanggotan sehingga belum semua daerah melakukan kegiatan ini. Dari jumlah anggota 7000 orang, yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) hanya sekitar 444 orang.

“Tidak semua DPC, hanya yang mampu dan memiliki anggota minimal 20 orang. Seperti Malang, Bogor dan Jakarta. Karena kalau di facebook memang anggota kita banyak, tapi karena kesibukan masing – masing ya tidak semua bisa kumpul – kumpul seperti ini, paparnya.

Dalam kesempatan ini, PAS mengambil tema ‘Merangkai Kebhinekaan dalam Persaudaraan Satu Nama Satu Jiwa’. Hal ini karena PAS sendiri lahir dari berbagai latar belakang berbeda-beda. Namun satu kesamaan yakni ingin bertindak positif melalui program Agus Bangun Desa Indonesia (ABDI),

“Anggota kita dari paling bawah hingga atas ada semua. Dari awal tujuan kami ingin membangun kelas bawah, terutama dari keluarga Agus sendiri. Seperti di Desa Kedungbanteng Sumawe (Sumbermanjing Wetan), kami melakukan pembinaan UMKM. Kebetulan Kapolsek dan Camat namanya Agus,” tandasnya.

Ia melanjutkan, tujuan dari Agus Se-jagad ini memang murni untuk melakukan kegiatan sosial, bukan untuk berpolitik prastis seperti mendukung calon kepala daerah. Jika ingin bergabung, syaratnya yakni menghubungi via telpon atau di website info@persaudaraan-agussejagad.org.

“Kalau kepentingannya untuk politik, jelas kita tolak. Pokoknya namanya mengandung Agus kita terima, kalau cewek seperti Agustina,” jelasnya.(yog/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.