Kegiatan GCC Arema di Pesantren Nurul Hayat (Yoga)

MALANGTODAY.NET – Pada bulan yang penuh berkah ini, Great Corolla Club (GCC) Arema kembali menggelar baksos sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia. Kali ini, mereka memilih melakukan baksos ke pesantren Nurul Hayat di Perumahan Puri Cempaka Putih I, Kota Malang, Minggu (11/6) sore.

Ketua GCC Arema, Ari Anto Nugroho mengungkapkan, bahwa komunitasnya ini merupakan kumpulan dari para pecinta mobil toyota Corolla yang tersebar di wilayah Malang, Pasuruan dan Probolinggo. “Ini adalah program baksos ketiga kalinya yang kami lakukan sejak berdiri tiga tahun lalu. Dan selalu diikuti oleh anggota GCC Arema tidak hanya dari Malang saja,” ungkapnya beberapa saat lalu.

Lanjutnya, pada baksos di Ramadan ini mereka berhasil menghimpun dana hingga mencapai Rp 6 Juta rupiah dari para member. “Jadi tiap Ramadan kita selalu menyisihkan dana. Alhamdulillah hasil yang dikumpulkan sebanyak 52 member itu dapat untuk dibelikan sembako dan peralatan MCK untuk membantu pondok,” paparnya kepada MalangTODAY.

Selain memberikan bantuan, mereka juga berkesempatan untuk menikmati buka puasa bersama para santri dan pengasuh pondok. Sebelum acara buka bersama, para santri juga unjuk kebolehan dihadapan member komunitas dengan menampilkan musik al-banjari di Aula pondok.

Pesantren ini sendiri mempunyai program pada pemberdayaan anak yatim dan fakir miskin dengan sistem asrama. Para santrinya digembleng agar mempunyai kecerdasan terpadu, baik dalam segi agama, intelektualitas (IQ) maupun sikap (EQ). (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.