Suasana acara bagi takjil gratis oleh Komunitas Batu Street Art Tattoo Kota Batu (Azmy)

MALANGTODAY.NET – Pasca aksi kebhinekaan lewat acara bagi takjil gratis oleh sejumlah umat lintas agama Kota Batu pada Jumat (9/6) kemarin, kini giliran umat Masberto (Masyarakat Bertattoo) unjuk gigi dengan giat serupa.

Berpusat di Simpang Empat Jalan Panglima Sudirman Kota Batu, mereka membagikan takjil gratis beramai-ramai kepada setiap pengguna jalan yang lewat, Minggu (11/6).

Sejumlah 20 anggota yang tergabung dalam Batu Street Art Tatto Community tampak sibuk menjajakan takjil gratis tepat ketika lampu merah menyala, tanda berhenti. Acara berbagi takjil dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Salah satu koordinator, Sungexx menjelaskan selain acara digelar untuk silaturrahmi dan seruan solidaritas antar sesama, acara bagi-bagi takjil ini juga sekaligus sebagai ajang pembuktian diri menepis citra negatif seni tattoo di mata masyarakat.

“Semoga jalinan silaturrahmi warga Kota Batu terus erat. Meski kami bergerak dalam kegiatan yang dianggap masyarakat awam negatif.” paparnya pada MalangTODAY.

Sementara itu, Batu Street Art Tattoo Community yang terbentuk atas dasar solidaritas sesama seniman tattoo juga pecinta tattoo ini telah terbentuk sejak 29 Desember 2013. Komunitas ini aktif bergerak mewadahi segala aktivitas para pecinta tattoo dan juga seniman (artist) tattoo di Kota Batu.

Meski begitu, tiap individu di komunitas ini tidak hanya bergerak penuh di dunia tattoo semata. Ada juga beberapa dari mereka berprofesi sebagai buruh pekerja, montir vespa dan bisnis wiraswasta lain.

Tidak hanya itu, mereka juga aktif menggelar kajian diskusi baik seputar teknis kesenian tattoo hingga isu-isu sosial budaya di tengah masyarakat.

“Kami juga ada kegiatan rutin seperti bincang diskusi (sharing), acara tatto battle, tattoo appointment bahkan sampai tahlilan bareng,” pungkasnya pada MalangTODAY.(Azm/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.