Reuni Bhawikarsu Angkatan 76, Api Semangat Untuk Jalani Hari Tua
Reuni Angkatan 76 Bhawikarsu SMAN 3 Malang di Waroeng Daoen @MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Masa SMA memang sudah identik dengan masa yang paling membahagiakan dalam perjalanan hidup seseorang. Stereotip itu juga dibuktikan dengan acara-acara reuni SMA yang masih marak diselenggarakan oleh para alumnus berbagai angkatan.

Seperti yang dilakukan oleh Angkatan 76 Bhawikarsu atau SMA Negeri 3 Malang. Empat puluh tahun setelah kelulusan mereka mengenakan seragam putih abu-abu, hingga hari ini mereka masih rutin mengadakan pertemuan setiap dua tahun sekali.

Selasa, 7 Agustus 2018, alumnus Angkatan 76 Bhawikarsu ini kembali menggelar acara reunian. Bertempat di Waroeng Daoen, ada 86 orang alumnus yang hadir untuk bertemu kangen di acara ini.

Baca Juga: Diledek Dirinya dan Tasya Kamila Bertubuh Pendek, Ini Respon Kesal Rossa

Reuni Bhawikarsu Angkatan 76, Api Semangat Untuk Jalani Hari Tua
Kemeriahan acara reuni Angkatan 76 Bhawikarsu di Waroeng Daoen @MalagTODAY.net

Dijelaskan oleh Satyoso Harjotedjo selaku ketua panitia acara reuni bahwasanya acara reuni seperti ini rutin digelar guna menjaga kekompakan di antara para alumnus Angkatan 76 Bhawikarsu. Selain itu acara-acara reuni seperti ini juga dikatakan mampu menjadi pelecut semangat kawan-kawan dalam menjalani hari-hari masa tuanya.

“Acara ini sangat penting untuk menjaga kekompakan diantaran alumni khususnya angkatan 76. Terlebih buat teman-teman yang sudah pensiun agar bisa lebih semangat lagi dalam hari tuanya,” kata Satyoso.

Baca Juga: 5 Fakta Pembunuhan Ferin Diah Anjani, SPG yang Tewas Dibakar Hidup-Hidup

Tidak hanya kumpul-kumpul dan temu kangen. Dijelaskan oleh Satyoso bahwa di acara reuni juga dimeriahkan oleh berbagai rangkaian kegiatan yang fun. Contohnya mulai dari olahraga bersama hingga pelatihan penanaman tanaman buah di dalam pot.

Reuni Bhawikarsu Angkatan 76, Api Semangat Untuk Jalani Hari Tua
Suasana acara reuni Angkatan 76 Bhawikarsu di Waroeng Daoen @MalangTODAY.net

Setelah sebelumnya acara reuni Angkatan 76 Bhawikarsu digelar di Kota Semarang, tahun ini acara reuni diselenggarakan di Kota Malang dan pilihan lokasi jatuh ke Waroeng Daoen.

Baca Juga: Akhirnya Ngaku, Eks Kepala Lapas Sukamiskin Terima Suap dari Napi Korupsi

Menurut Satyoso, pemilihan lokasi Waroeng Daoen ini karena resto tersebut memiliki tempat yang nyaman dan luasnya cukup untuk menampung banyak orang. Selain itu Satyoso juga menambahkan bahwa harga yang ditawarkan Waroeng Daoen ramah di kantong.

“Waroeng Daoen tempatnya enak dan ramah dikantong,” tandas Satyoso.

Baca Juga  Belajar Kearifan Lokal Ubi Ungu di Repoeblik Telo

Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...