PELOBA Tularkan 'Virus' Cinta Binatang Kepada Generasi Muda Batu
Kegiatan Komunitas Pet Lovers Batu (PELOBA) mengedukasi di hutan kota Kota Wisata Batu Sabtu (8/12/2018) pagi @Fajar/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Seiring dengan perkembangan industri yang tak jarang merusak ekosistem dan mengancam kelestarian binatang, membuat Komunitas Pets Lovers Batu (PELOBA) gencar melakukan sosialisasi peduli satwa.

Seperti yang dilakukan komunitas ini, Sabtu (8/12/2018) pagi yang mengadakan sosialisasi kepada adik-adik dari RA 11 Siti Khadijah, Beji, Junrejo, Kota Batu. Bertempat di hutan Kota Wisata Batu (KWB), adik-adik TK ini terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan dari beberapa anggota PELOBA ini.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat Komunitas Lingkar Sastra

“Kegiatan edukasi satwa seperti ini supaya dapat menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap satwa. Kenapa kepada adik-adik TK? Supaya rasa peduli ini dapat tumbuh sejak usia dini, karena merekalah yang nantinya jadi penerus bangsa ini. Jadi kelestarian alam kedepannya juga otomatis ada ditangan adik-adik kita ini,” jelas Erwin Wahyudi anggota dari PELOBA kepada MalangTODAY.net.

Antusiasme adik-adik RA 11 Siti Khadijah ini sangat nampak ketika anggota PELOBA menjelaskan dengan berbekal pets yang mereka bawa. Bahkan beberapa adik-adik TK ini tak canggung ketika menggendong reptil ini.

“PELOBA sendiri pecinta semua jenis hewan, namun ntuk acara hari ini kebetulan kami hanya membawa beberapa hewan reptil. Ada 10 ekor mulai dari ular, biawak dan iguana,” imbuhnya.

Komunitas pecinta satwa Batu yang kini telah beranggotakan puluhan orang sejak resmi terbentuk 10 Maret 2014 ini pun. Selain memiliki kegiatan rutin sosialisasi kepada masyarakat, komunitas ini juga aktif dalam dunia konservasi dan rescue satwa.

“Sesuai visi misi kami yaitu educate, inspire dan conserve. Kami juga sering rescue binatang liar yang masuk ke pemukiman warga untuk kami pindahkan ke habitatnya,” imbuhnya.

Baca Juga  Korem 083 Baladhika Jaya Gelar Sosialisasi Anti Paham Komunis

Selain itu komunitas PELOBA juga sangat welcome bagi masyarakat khususnya kota Batu yang mempunyai kesamaan passion di dunia perlindungan satwa dan ingin bergabung dengan komunitas ini.

Monggo jika ingin join dan bareng-bareng mengedukasi masyarakat, hari Minggu kami selalu gathering di hutan Kota Batu. Informasi lebih lanjut juga bisa kepoin Facebook kita ‘Pet Lovers Kota Batu’,” pungkasnya.


Reporter: Andika Fajar Kurniawan
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.