Barisan Truk Anggota MRTL di Stadion Kanjuruhan Kepanjen (DhimBarisan Truk Anggota MRTL di Stadion Kanjuruhan Kepanjen (Dhimas) as)

MALANGTODAY.NET – Truk saat ini bukan saja untuk alat transportasi, melainkan jadi media untuk mempererat tali persaudaraan dan pertemanan antar sesama pecinta, pemilik, ataupun sopir.

Malang Raya memiliki komunitas bernama Malang Raya Truck Lovers (MRTL). Komunitas yang dibentuk pada tahun 2015 ini menjadi wadah bagi para pecinta truk di Malang bahkan hingga luar negeri.

Salah satu pengurus MRTL, Satel mengatakan, awalnya hanya 8 truk yang tergabung dalam MRTL. Namun lambat laun semakin bertambah hingga kini jumlahnya ribuan.

Barisan Truk Anggota MRTL di Stadion Kanjuruhan Kepanjen (Dhimas)

“Pelopornya adalah Mas Ryan Masel warga Sanankerto, Kecamatan Turen. Komunitas ini dibentuk guna menjalin kebersamaan antar pecinta, pemilik maupun supir truk kendaraan di Indonesia,” ujar Satel saat ditemui di sela-sela kopdar MRTL di Lapangan Parkir Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (25/03).

Komunitas MRTL memiliki struktur organisasi yang sudah cukup baik dengan agenda kegiatan yang terjadwal. Seperti salah satunya kopdar yang digelar setiap dua bulan.

“Untuk mengadakan agenda-agenda seperti kopdar ini kita mempunyai sumber dana dari kas anggota juga dari penjualan merchandise, semua pemasukan dan pengeluaran kita transparansikan kepada anggota yang ada melalui grup di Facebook,” tambahnya.

MRTL berharap bisa diakui oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga mempersolid anggota yang tergabung di dalamnya.

“Saat ini kita sedang proses pengajuan ke IMI biar bisa dapat pengakuan juga, kedepan juga biar tambah solid dan terorganisir dengan rapi kan dua tahun berjalan ini masih sangat muda, tapi tujuan utama tetap untuk mengumpulkan dan mempererat tali silahturami antar pecinta, pemilik dan supir truk ini,” ujarnya.

MRTL sendiri juga mempunyai slogan yang unik untuk para anggotanya yaitu, Kemarin Berteman, Sekarang Kita Bersahabat, Selamanya Kita Bersaudara dan juga Salam Satu Aspal Tiga Pedal. (ind)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.