Komunitas Musik Underground (1)
Pemberian bantuan secaa simbolis di Gedung KNPI Malang (yoga)

MALANGTODAY.NET – Sebagai komunitas penggemar musik, ternyata tak lantas membuat para pemuda ini lupa melakukan kegiatan sosial. Inilah yang dilakukan oleh mereka yang tergabung dalam Have Fun With Your Friends.

Minggu (20/08) sore, mereka menggelar konser musik bertajuk ‘August Born’ di Gedung KNPI, Kota Malang. Dalam kesempatan itu, mereka menyumbangkan ratusan lusin buku dan 20 paket meja kursi kepada yayasan Tarbiyatul Ulum, Desa Sumberkerto, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

“Ada sekitar 500 anggota yang nonton acara ini. Sebelum masuk gedung, mereka membayar tiket Rp 20 ribu per orang dan membawa buku tulis minimal selusin. Kalau meja kursi uangnya diambil dari penjualan tiket,” ungkap Ivan Charis (25), Wakil Ketua Komunitas Have Fun With Your Friends kepada MalangTODAY.net beberapa saat lalu.

Menurutnya, yayasan tersebut dipilih karena dalam kondisi tertinggal setelah komunitasnya melakukan survey. “Jadi kami tidak sembarangan memilih, mereka betul – betul membutuhkan,” tegasnya

Hal senada juga dikatakan oleh Suwignyo, Pengurus DPD KNPI Kota Malang sebagai pendukung penuh kegiatan. Dimana yang dilakukan komunitas tersebut memang sangat
bermanfaat untuk masyarakat.

Tentu hal ini akan merubah tanggapan negatif masyarakat mengenai komunitas pecinta musik hardcore tersebut.

“Semoga konunitas ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Apalagi dalam setiap acara musik tidak boleh ada miras dan tidak boleh merokok didalam lokasi acara,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan yayasan Tarbiyatul Ulum mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan. Dikatakannya, sejak berdiri tahun 1965 lalu yayasan pendidikan tersebut kondisinya tertinggal dengan lainnya. Saat ini, yayasan tersebut hanya memiliki 193 siswa dengan rincian MI 113, RA 42 dan SMP 38.

“Tempat kami memang sangat tertinggal di Kabupaten Malang. Bahkan Desa kami baru merasakan jalan beraspal saja tahun 2015 kemarin. Saya hanya bisa mendoakan agar komunitas ini semakin berjaya dan memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandas Mas Udi, yang juga guru MI di yayasan tersebut.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.