ILF Cetak Anggota Kritis Dengan English Debating Society
International Language Forum (ILF) @MalangToday.net/Rajih Arraki

Mahasiswa sudah selayaknya memiliki wawasan luas di kancah internasional. Unit kegiatan mahasiswa International Language Forum (ILF) mengadakan English Debating Society (EDS). Acara ini adalah ajang belajar untuk berdebat untuk menjadi mahasiswa yang kritis serta terbuka.

“Acara ini adalah di mana kita belajar how to debate, dengan tujuan untuk menjadi critical thinking person and be open minded,” ujar Amira selaku Ketua Umum ILF.

Berbagai topik dibahas dalam acara rutin setiap periode ini, bukan hanya terkait politik, namun juga ekonomi, pendidikan, agama juga budaya. Sehingga bukan hanya belajar berdebat namun juga sharing culture juga belajar bahasa asing.

Karena ILF juga mendatangkan 3 narasumber yang mewakili Jepang-China, Rumania dan Chilli. Nantinya diharapkan agar peserta mampu mengetahui tentang apa saja yang terjadi di luar negeri berikut budaya-budayanya. Agenda ini diadakan dengan bekerja sama IRO UMM untuk pameran Foreign Food dari beberapa foreigner lain yaitu Turki, Yunani dan Ukraina.

Selain dapat membantu untuk belajar bahasa asing, acara yang dihadiri oleh anggota ILF serta mahasiswa UMM tersebut juga bertujuan agar peserta mrningkatkan open mindednya sehingga mampu menerima budaya-budaya lain juga bertoleransi pada budaya-budaya lain tersebut.

“Beberapa manfaatnya yaitu kita menjadi open minded dan lebih toleransi pada orang lain. Jika kita mengetahui budaya orang, pasti orang itu senang,” lanjut Amira. (Raj)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here