Gelar Edukasi, Komunitas PELOBA Hebohkan RA 11 Siti Khadijah dengan Ular Jumbo!
Suasana ketika anggota PELOBA mengedukasi adik-adik RA 11 Siti Khadijah, Beji, Junrejo, Kota Batu, Sabtu (9/2/2019) @Fajar/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Sosialisasi mengenai dunia hewan, khususnya reptil, terus gencar dilakukan Komunitas Pets Lovers Batu (PELOBA) kepada generasi muda kota Batu. Kali ini Sabtu (9/2/2019) pagi komunitas PELOBA berkesempatan untuk mengedukasi adik-adik dari RA 11 Siti Khadijah, Beji, Junrejo, Kota Batu.

Bertempat di halaman sekolah, antusiasme adik-adik mulai tampak ketika anggota komunitas PELOBA mulai mengeluarkan sejumlah hewan peliharaan anti mainstreamnya dari kandang.  Hewan-hewan tersebut dilepas di sekitar halaman sekolah.

Baca Juga  LVRI Batalyon 507 Sikatan Bertemu Wali Kota Batu

“Kali ini kita edukasi di RA 11 Siti Khadijah lebih kepada pengenalan dunia reptil, khususnya ular,” jelas Dias Reynalfi, ketua PELOBA kepada MalangTODAY.net.

Pada edukasi kali ini, para anggota PELOBA membawa beberapa jenis reptil sebagai materi edukasi. Di antaranya seperti gecko, iguana dan ular piton jenis molurus albino (sanca bodo albino) dan jenis reticulatus (sanca kembang). Berbagai ukuran mulai dari yang kecil hingga ukuran jumbo dikeluarkan.

“Edukasi rutin ini kami lakukan tentunya sebagai agenda kami untuk menularkan virus cinta satwa kepada generasi muda kota Batu, sesuai dengan visi misi kami yaitu educate, inspired and conserve,” jelas Dias lebih lanjut.

Materi pengenalan jenis-jenis ular disampaikan dengan gamblang oleh anggota komunitas PELOBA. Adik-adik dari RA 11 Siti Khadijah terlihat antusias memperhatikan. Beberapa siswa juga tampak berinteraksi dengan hewan melata tersebut dengan ceria.

“Geli, tapi lucu,” celetuk beberapa siswa RA 11 Siti Khadijah saat asyik berinteraksi dengan beberapa hewan melata tersebut.

Apresiasi dari Para Guru

Guru dari RA 11 Siti Khadijah mengapresiasi positif kegiatan komunitas pecinta satwa Batu ini. Dengan adanya edukasi seperti ini, diharapkan mampu memberi edukasi sejak dini tentang dunia satwa. Hal ini juga meluruskan pandangan miring tentang dunia reptil, khususnya ular, selama ini.

“Semoga edukasi yang dilakukan rekan-rekan PELOBA dapat membuka wawasan masyarakat, khususnya generasi muda kota Batu terhadap pandangan miring reptil khususnya ular selama ini, sehingga dapat berkontribusi terhadap pelestarian alam dan lingkungan dimasa mendatang,” ujar Fitri suhernik, guru RA 11 Siti Khadijah, Beji, Junrejo, Kota Batu.

Baca Juga  Uang Transportasi Dalam Kampanye Adalah Money Politic

Selain itu, komunitas yang resmi terbentuk sejak 10 Maret 2014 ini juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat umum khususnya kota Batu yang mempunyai kesamaan passion di dunia perlindungan satwa dan ingin bergabung dengan komunitas ini.

“Hari Minggu biasanya kami gathering di hutan Kota Batu. Yang mau join, informasi lebih lanjut juga bisa kepoin Facebook kita ‘Pet Lovers Kota Batu’, atau bisa langsung ikut nimbrung pas kita gathering,” pungkas Erwin Wahyudi, salah satu anggota komunitas PELOBA. (FAJ/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.