Gathering Komunitas Sambyong, Seduluran Tak Pandang Usia
Kekompakan komunitas Sambyong @Yoga/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Warga Kota Solo dan sekitarnya, mungkin sudah tidak asing lagi dengan komunitas Sambyong (Sambung Nyowo Gotong Royong). Pasalnya, Sambyong sendiri adalah komunitas yang eksis dengan berbagai kegiatan.

Ditemui saat di Waroeng Daoen, Kabupaten Pasuruan, Rabu (12/9), komunitas ini berencana untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata yang berada di Jawa Timur mulai tanggal 11 hingga 14 September 2018 nanti.

Baca Juga: Bertandang ke Bandung, Arema FC Lakoni Misi Berat

“Kebetulan kita sedang mengadakan gathering di Kota Malang, nanti kita akan mengunjungi sejumlah tempat wisata alam yang ada. Untuk hari ini kita ke Gunung Ijen (Banyuwangi),” ujar Edison salah satu anggota komunitas Sambyong, beberapa saat lalu.

Meskipun sudah tak lagi berusia muda, lanjut dia, komunitas yang sudah ada sejak 40 tahun lalu ini selalu menjaga kebersamaan antar anggota yang menyebar hingga penjuru tanah air.

“Kita tidaklah perlu memandang umur untuk mempererat tari silaturrahmi. Anggotanya pun ada diberbagai seperti dari Lampung, Pekanbaru, Temanggung, Semarang, Solo, dan Jakarta,” paparnya.

Baca Juga: Bertemu Sang Mantan, Ini Kata Konate Soal Persib dan Bobotoh

Ia pun berharap, perkumpulan ini ke depan-nya bisa semakin solid, eksis dan selalu menjunjung tinggi solidaritas sampai kapanpun.

“Harapannya kebersamaannya ini semakin erat, silaturrahminya makin erat, teman-teman ini ya saling tolong menolong,” jelas Edison.


Reporter : Jazilatul Humda
Editor : Raka Iskandar

Loading...