BOC Bukan Sekedar Club Moge Biasa
BOC Bukan Sekedar Club Moge Biasa@MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Homo Homini Socius, begitulah adagium yang diwariskan oleh Nicolaus Driyarkara kepada Bangsa Indonesia. Bukan memilih tenggelam dalam ajaran barat yang individualistik, Driyarkara justru mengajarkan untuk hidup bersama layaknya budaya timur.

Manusia adalah kawan bagi sesama, itulah arti sebenarnya dari ajaran Driyarkara. Celakanya dengan cepatnya perubahan zaman yang ditopang oleh globalisasi, inti sari dari ajaran tersebut semakin pudar. Generasi milenial masa kini, lebih aktif membangun lawan ketimbang kawan. Tak heran bila kasus bulliying terjadi di mana-mana.

Meski demikian, bukan berarti tak ada masyarakat yang peduli dengan sesama. Ini ditunjukan oleh salah satu club motor yang ada di wilayah Malang, Jawa Timur.

Big-bike owner Club (BOC) begitu sebutannya. Saat ditemui oleh MalangTODAY pada beberapa waktu yang lalu, Erwin Kurniawan selaku pendiri club tersebut menjelaskan bahwa arah juang club tersebut adalah mencari kawan serta memperbanyak relasi.

“Ya ini (BOC) dibentuk untuk having fun, kita tujuannya untuk nyari kawan. itung-itung nambah relasi ya,” tuturnya kepada MalangToday, Jumat (9/6)

Untuk hari itu kata Erwin, semua anggota hadir dan berkumpul dalam rangka merayakan ulang tahun salah satu anggota yakni Deny Hery Wahyudi. “Hal seperti ini memang sangat sering dilakukan pada momen-momen penting teman-teman seperi itu,” timpalnya.

Menariknya club yang didirikan pada tahun 2012 ini, memiliki filosofi tersendiri ketika berbicara soal arti BOC. “Sebenarnya ini ceritanya lucu, jadi anak-anak club sukanya manggil bedes, dari situlah kata BOC ini muncul. Hanya sekedar plesetan saja”, ujarnya lagi.

Tak hanya itu, Sundoro, bendahara BOC juga menambahkan bahwa panggilan bedes tersebut merupakan panggilan khusus bagi sesama anggota club. “Istilahnya (bedes) itu adalah panggilan sayang kepada anggota BOC lainnya”, ujarnya sembari melepas tawa.

Club yang hingga kini telah beranggotakan kurang lebih 30 orang ini, pada dasarnya terdiri dari berbagai jenis motor dengan cc 500 ke atas. Ditambah lagi, anggota club juga tidak hanya berasal dari Malang melainkan ada pula anggota dari luar Malang raya.

“Ada Ducati, Triumph, Honda, Harley davidson, bahkan KTM (motor trail) dan lainnya”, ujar pendiri BOC tersebut. “karena kita dibentuk untuk nyari teman, kita terbuka untuk siapa saja. Saat ini anggota club kita, ada yang dari Surabaya, Purwodadi, Malang dan Blitar. Ditambah lagi kami hobi motor on-road, kami juga sering main motor cross/ motor trail di banyak kesempatan, untuk selingan karena teman teman juga hobi bermain motor trail”, lanjutnya lagi.

Bagi anda yang ingin bergabung dengan BOC, Erwin menyampaikan bahwa setiap anggota harus memiliki mental yang kuat dan mudah berkomunikasi dengan sesama anggota.

“Syaratnya sebenarnya gak ada mas, yang penting punya mental kuat, soalnya anak-anak bercandanya gitu. Nanti kalau marah gak enak jugalah”, ujarnya lagi. “sama sering kumpul bareng dengan kita. Jadi kita tau kepribadiannya seperti apa”, sambung Sundoro.

Loading...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.