Kelas Inspirasi Malang (4)
Kelas Inspirasi Malang@instagram/klsinspirasimlg

MALANGTODAY.NET– Sebagai wujud rasa kepedulian terhadap perkembangan dunia pendidikan di daerah, Kelas Inspirasi Malang kembali menggelar hari Inspirasi yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-89, Sabtu (28/10).

Di tahun kelima ini, Kelas Inspirasi Malang seperti biasa menghadirkan sosok inspiratif di tengah-tengah anak bangsa yang tersebar di wilayah Malang Raya. Untuk tahun ini, pelaksanaan hari inspirasi difokuskan di area Malang Barat yakni di Kecamatan Pujon dan Ngantang.

“Alasan dibalik pemilihan area Pujon dan Ngantang salah satunya adalah untuk mengangkat potensi di daerah Malang bagian barat yang masih alami dan dikenal masyarakat karena wisata alamnya,” terang koordinator kegiatan, Andri Wicaksono kepada MalangTODAY.

Kelas Inspirasi Malang (2)
Kelas Inspirasi Malang@instagram/klsinspirasimlg

Andri melanjutkan, tujuan dasar digelarnya hari inspirasi untuk menebarkan virus positif dengan melibatkan para relawan dari berbagai macam latar belakang yang berbeda. Selain itu, relawan juga diharapkan mampu menginspirasi peserta didik untuk meraih mimpi mereka.

“Kelas Inspirasi 5 Malang dengan semangat menebarkan inspirasi untuk meraih mimpi, ikut melibatkan relawan pengajar dari berbagai macam profesi dan secara sukarela untuk membangun kembali asa dan mimpi anak-anak di Malang Barat agar berani bercita-cita,” pungkasnya.

Kelas Inspirasi Malang (3)
Kelas Inspirasi Malang@instagram/klsinspirasimlg

Relawan-relawan tersebut akan terbagi kedalam 16 rombongan belajar atau yang sering disebut dengan rombel, dimana tiap rombel terdiri dari 9-10 relawan pengajar, 3-4 relawan dokumentator, 3 relawan fasilitator, dan 1 relawan panitia.

Beragam profesi mulai dari karyawan berbagai perusahaan milik negara maupun swasta, dokter, jurnalis, apoteker, ahli gizi, penari, desainer bahkan seniman turut ambil bagian dengan membagikan kisah perjalanan profesi mereka untuk menumbuhkan mimpi dan semangat belajar peserta didik demi masa depan mereka.

Kelas Inspirasi Malang (1)
Kelas Inspirasi Malang@instagram/klsinspirasimlg

“Walaupun bersifat sukarela, namun kami ingin para relawan pengajar yang terpilih adalah relawan pengajar yang benar-benar cocok dan pas untuk melakukan kegiatan ini, karena bagi kami Hari Inspirasi merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan sebagai wujud kontribusi terhadap kemajuan bangsa” demikian keterangan Andri lagi.

Perlu dikatahui sebelumnya, Kelas Inspirasi adalah gerakan para profesional untuk datang ke berbagai Sekolah Dasar selama satu hari untuk berbagi inspirasi, cerita, serta memberikan motivasi untuk meraih cita-cita.

Diharapkan, cerita yang sudah dibagikan ini menjadi pendorong bagi para generasi muda untuk berani bermimpi dan merangsang tumbuuhnya cita-cita tanpa halangan. Kelas inspirasi merupakan wadah bagi para professional Indonesia yang ingin berkontribusi terhadap masyarakat sekitar, khusunya melalui pendidikan.

Kelas Inspirasi sendiri diinisiasi oleh para relawan gerakan Indonesia Mengajar dan para profesional yang ingin berkontribusi terhadap pendidikan Indonesia, serta memulai kegiatan Hari Inspirasi untuk pertama kalinya pada 25 April 2015 di Jakarta. (end)

Loading...