Kegiatan Book Hunter Sscm 2016 Silam @ist
Kegiatan Book Hunter Sscm 2016 Silam @ist

MALANGTODAY.NET – Bertujuan mengembangkan lingkup pengetahuan generasi muda melalui sebuah buku, Save Street Child Malang (SSCM) akan mengajak sejumlah anak bangsa berburu sejumlah buku dalam kegiatan Book Hunter di Toko Buku Togamas Dieng, Minggu (15/10).

Mengusung tema “Open the World”, kegiatan ini juga mendukung gerakan literasi sejak dini dalam hal membaca.

Sebanyak 25 peserta mengikuti kegiatan Book Hunter ini dengan didampingi oleh sejumlah volunteer yang mendaftar di kegiatan tersebut. Book Hunter memberi kesempatan pada para peserta untuk memilih dan membeli buku sesuai minat mereka.

Tujuan keikutsertaan volunteer juga untuk mendekatkan dan menyadarkan anak muda atau masyarakat di Malang bahwa Adik Bangsa memiliki hak-hak yang sama seperti anak pada umumnya.

Ketua pelaksana Book Hunter “Open the World”, Ghani menegaskan gerakan literasi sejak dini harus dikawal secara cermat.

“Salah satu faktor penting dalam mendorong gerakan membaca pada anak yakni memilih konten yang pas untuk mereka. Salah satunya dengan cara mengawal mereka saat membeli buku. Karena tidak semua buku anak kontennya khusus anak-anak. Kadang ada beberapa konten yang terlalu dewasa,” ucap Ghani.

Sebagai bentuk berbagi dan peduli pada Adik Bangsa, diharapkan kegiatan Book Hunter yang diadakan rutin tiap tahun ini menjadi pacuan Adik Bangsa untuk semangat meningkatkan pengetahuan dan menggapai mimpi masing-masing.(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.