Ini Goedhang Acitya, Komunitas Gudangnya Ilmu
Komunitas Goedhang Acitya

MALANGTODAY.NET – Goedhang Acitya merupakan salah satu komunitas yang bergerak dibidang pendidikan. Komunitas ini, berdiri pada tanggal  20 Juni 2016. Nama Goedhang Acitya sendiri berasal dari dua kata ‘Goedhang’ yang berarti tempat penyimpanan atau berkumpul, sedangkan ‘Acitya’ dari bahasa sansekerta yang artinya ilmu, sehingga Goedhang Acitya bermakna tempat berkumpulnya ilmu untuk disebarkan ke masyarakat luas.

Latar belakang berdiri Goedhang Acitya berawal dari kekhawatiran seorang pemudi bernama Primanty Hidayah Nur Savitri terhadap anak-anak yang ada di lingkungan rumahnya.

Ia mengaku risih melihat anak-anak usia sekolah yang tidak memiliki kegiatan bermanfaat, terkhusus ketika malam minggu. Sehingga muncul ide untuk membuat suatu kegiatan dimalam tersebut, yang harapnya kedepan mampu mengurangi angka kenakalan remaja dan untuk melindungi mereka dari bahaya narkoba.

“Awalnya Saya risih lihat adek-adek disekitar yang setiap malam minggu kluyuran tidak ada kegiatan apa-apa. Akhirnya saya punya pemikiran supaya dek ini punya kegiatan untuk mengurangi angka kenakalan remaja dan narkoba”, tutur founder Goedhang Acitya ini.

Untuk program sendiri, Goedhang Acitya memilik berbagai macam aktivitas, seperti bimbingan belajar setiap harinya seusai sholat maghrib, nonton bareng alias nobar film dan main boneka tangan di malam minggunya, setiap minggu pagi ada kegiatan outdoor, dan kegiatan kewirausahaan. Selain itu komunitas ini juga mengadakan kegiatan dihari-hari tertentu, seperti peringatan hari ibu, hari sumpah pemuda, dan hari pahlawan.

Untuk saat ini, Primanty dibantu 8 orang teman dekatnya untuk mengelola komunitas yang ber basecamp di Jalan Masjid nomor 274, Dengkol, Singosari, Malang dan dengan anak binaan berjumlah 48 orang.

Primanty berharap dengan adanya komunitas ini dilingkunganya mampu menekan angka kenakalan remaja, melindungi dari bahaya narkoba serta mewadahi anak-anak usia sekolah untuk meningkatkan kreativitas.

“Harapan saya pribadi, semoga dengan komunitas ini mampu  mengurangi kenakalan remaja, mengurangi narkoba dan mewadahi kreativitas adek-adek”, harap Primanty.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.