Unair Bakal Buka Studi Keperawatan di Gresik
Unair akan membuka program studi keperawatan di Gresik pada tahun ajar 2017-2018

MALANGTODAY.NET–  Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada tahun akademik 2017-2018 berencana membuka program studi keperawatan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dengan kerja sama Akademi Keperawatan (Akper) wilayah tersebut.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Sekretaris Unair, Koko Srimulyo pada Kamis (16/3). Ia mengatakan prodi keperawatan Diploma III tersebut telah dibahas setelah pihaknya bertemu dan berkoordinasi dengan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim di ruang rapat Pemkab Gresik.

Koko, sapaan akrab Koko Srimulyo mengatakan dibukanya prodi keperawatan tersebut telah melalui beberapa proses tahapan dengan mempelajari secara lengkap kondisi wilayah Gresik.

“Kampus di Gresik ini juga bagian dari kampus utama Unair Surabaya. Mungkin nantinya bisa disebut kampus E Unair,” katanya dilansir dari Antara.

Sementara itu, Ketua Badan Penjamin Mutu Unair Prof Bambang Sektiari Lukiswanto DEA mengaku keberadaan Akper Gresik saat ini masih terakreditasi B, dan supaya selaras dengan prodi yang ada di Unair, akan dilakukan akrediatasi A.

“Oleh karena itu, saat ini sedang proses melengkapi sarana dan prasarana, dan jumlah kualifikasi dosen akan ditingkatkan untuk percepatan dari akreditasi B ke A,” ucapnya.

Dibukanya program studi baru tersebut, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengapresiasi keberadaan Prodi Keperawatan di wilayahnya, dan siap memenuhi apa pun yang disyararatkan pihak Unair.

“Yang penting semuanya bisa berjalan baik. Silahkan pihak Unair membuat Memorandum of Understanding, dan saya siap menandatangani,” jawab pria yang biasa disapa Halim tersebut.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here