Polisi Gelar Rekontruksi Suami Gilas Istri dengan Truk Hingga Tewas
ilustrasi pembunuhan @MalangTODAY/liputan6

MALANGTODAY.NET – Pada pengembangan kasus pembantaian satu keluarga yang menewaskan lima orang di Medan, kepolisian menambah satu orang menjadi daftar tersangka setelah sebelumnya hanya menetapkan tiga tersangka saja.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memaparkan tersangka tersebut berinisial R alias Kriting (23).

“Tersangka ditangkap dirumahnya di Jalan Melati 2, Pasar 4, Dusun Jeruk, Kelurahan Desa Melati 2, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai pada Sabtu, 15 April 2017,” ujarnya.

Ia menjelaskan tersangka R berperan sebagai penadah sepeda motor hasil pencurian AL dari korban.

Meski penyelidikannya telah lengkap, tetapi pihak kepolisian terus mendalami kasus tersebut untuk mengetahui pihak-pihak lain yang terlibat dalam pembunuhan itu.

Hal itu disebabkan ada beberapa indikasi yang menimbulkan pertanyaan dari hasil olah TKP. “Jadi, bisa saja tersangka menjadi berkembang,” katanya.

Sebelumnya, otak pembunuhan AL ditangkap pada 15 April 2017 di kawasan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Sedangkan eksekutor pembunuhan RA ditangkap pada 11 April 2017 di kawasan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang dan tersangka AS ditangkap pada 12 April di kawasan Air Batu, Kabupaten Asahan.

Kapolda menjelaskan, pembunuhan terhadap Riyanto dan keluarganya yang terjadi pada 9 April 2017 tersebut merupakan pembunuhan berencana yang dirancang AL.

Sebelum melakukan pembunuhan tersebut, AL terlebih dulu menjual sepeda motornya untuk membeli besi dan peralatan yang akan digunakan untuk membunuh Riyanto.

Uang hasil penjualan sepeda motor tersebut dibeli sejumlah peralatan untuk membunuh, sabu-sabu, dan menyewa kendaraan untuk mendatangi rumah Riyanto.

BACA JUGA : Eksekutor Pembunuh Satu Keluarga di Medan Berhasil Diringkus

Setelah itu, AL mendatangi rumah Riyanto di Jalan Mangaan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli pada Sabtu (8/4) bersama RA dan AS.

Sebelumnya, warga Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli dikagetkan karena adanya lima warga yang ditemukan tewas pada Minggu (9/4) pagi.

Kelima korban yang tewas diketahui Rianto (40) dan isterinya Riyani (35), dua anaknya Syafa Fadillah Hinaya (15) dan Gilang Laksono (11) dan mertuanya bernama Marni (60). Sementara seorang anak korban, Kinara (5) ditemukan selamat dengan kondisi kritis. Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here