Penyebab Kebakaran di Kompek TNI AL Dumai Masih Diselidiki
ilustrasi kebakaran @MalangTODAY/tobasatu

MALANGTODAY.NET – Polisi berhasil mengungkap kekejian pelaku terkait kasus kebakaran yang menewaskan empat orang dalam satu keluarga di Medan beberapa waktu lalu.

Dalam penyelidikannya, polisi menemukan korban sekeluarga dibakar hidup-hidup dengan cara menuangkan BBM jenis bensin di sekeliling rumah korban.

Kemudian pintu depan rumah korban digembok, sehingga tidak ada yang bisa ke luar.

Hal tersebut ditegaskan Kapolda Sumut, Irjen Pol Ryco Amelza Dahniel yang didampingi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho.

“Tersangka yang berinisial JMG merupakan otak pelaku pembakaran satu keluarga di Jalan Milala Simpang Jalan Gardu, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan,” ujarnya.

Amelza menambahkan dalam aksinya pelaku dibantu oleh empat orang lainnya, yakni NG, MG,CNB dan RSG.

Pelaku JMG, menurut dia, dalam aksi pembakaran rumah tersebut, ikut mengatur strategi dan mengeluarkan seluruh biaya yang diperlukan para tersangka.

“Jadi, JMG adalah orang yang sangat berkepentingan agar seluruh keluarga Marita dapat dihabisi dengan cara membakar rumahnya,” katanya.

Ia menyebutkan, tersangka nekad membakar rumah korban, karena sudah cukup lama menaruh dendam.

BACA JUGA : Penghuni Rumah yang Tewas Kebakaran di Medan Diduga Dibunuh?

Karena, tersangka sebelumnya jual beli tanah dengan korban, namun belum juga diselesaikan, dan akhirnya terjadilah perbuatan main hakim sendiri.
Pelaku bakal diancam hukuman mati, karena dijerat Pasal 338,340 jo 187 KUH Pidana.

Sebelumnya, kebakaran dua unit rumah permanen di Jalan Milala, Kelurahan Sidomulyo, Lingkungan I, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (5/4) sekitar pukul 05.30 WIB, menyebabkan empat orang penghuni rumah tewas terbakar.

Keempat korban itu, masing-masing, Marita Sinuhaji (58) Prengki (31) (anak laki-laki Marita Sinuhaji), Selvy (5) dan Kristin (3) (anak dari Prengki). Demikian dikutip dari Antara.(zuk)

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here