Katarina Deikme Tewas Tersetrum Kabel di Depan Pagar Sekolah
Ilustrasi Pagar/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) 2 Mimika, Katarina Deikme meninggal dunia diduga akibat tersetrum arus listrik dari kabel yang ada di depan pagar sekolahnya.

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon di Timika mengatakan, pihaknya mulai mengusut kematian korban dengan memeriksa sejumlah saksi. Empat orang saksi sudah diperiksa terkait kasus tersebut.

“Sudah ada beberapa saksi yang kami periksa,” kata AKBP Victor di Mimika sebagaimana dilansir dari Antara, Senin (13/3).

Katarina meninggal setelah tersetrum arus listrik di depan pintu gerbang sekolahnya pada Rabu (8/3). Polisi menduga kuat ada unsur kelalaian petugas hingga siswa Kelas IX-G itu tersengat arus listrik lantaran salah satu kabel putus terjuntai di pintu gerbang SMP Negeri 2 Mimika.

Guna membuktikan ada tidaknya unsur kelalaian, petugas segera melakukan gelar perkara. “Jika ada unsur kelalaian, kami akan segera tetapkan tersangkanya,” kata Victor.

Pihaknya meminta semua pihak belajar dari kasus yang menimpa siswi di SMP Negeri 2 Timika tersebut. “Kita jangan pernah mengabaikan hal-hal kecil, tapi harus peduli dan tanggap terhadap setiap permasalahan di lingkungan kita masing-masing. Kasus yang terjadi ini karena membiarkan hal-hal kecil tetapi berakibat fatal. Ini teguran keras bagi kita semua,” ujarnya.

Saat kejadian, korban bersama rekannya, Yulivince Magai sempat meninggalkan area sekolah untuk membeli kartu vouhcer telepon seluler di depan SMP Negeri 2 Timika. Korban kembali masuk ke area sekolah dan tidak menyadari kakinya menyentuh kabel putus yang terjuntai di tanah tepat di depan pintu gerbang SMP Negeri 2 Timika.

Kabel putus tersebut diketahui merupakan milik PT Telkom. Pihak SMP Negeri 2 Timika telah melaporkan adanya kabel putus tersebut ke pihak Telkom, namun tidak segera mendapat respon hingga jatuh korban jiwa.

Jenazah Katarina Deikme telah dimakamkan di Timika pada Jumat (10/3). Pemakaman korban dihadiri oleh jajaran Kodim 1710 Mimika dan Polres Mimika. Ayah korban merupakan prajurit yang bertugas di Kodim 1710 Mimika.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here