Yuk! Lihat Keseruan Lomba Berhitung Cepat di Aula Skodam

MALANGTODAY.NET – Petang ini, pagelaran Islamic Fashion and Halal Food Festival diramaikan dengan lomba berhitung cepat tinggat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Lomba berhitung cepat ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu B1 untuk siswa TK, B2 untuk kelas 1 SD, dan B3 untuk kelas 2 dan 3 SD. Sedangkan dasar penilaiannya adalah tambah dan kurang dengan tingkat kesulitan yang berbeda di setiap kategorinya.

Penanggung jawab lomba, Zulkifli menjelaskan bahwa tujuan acara ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta dan menigkat kepada anak-anak dalam berhitung.

“Bangaimana anak-anak agar cinta terhadap berhitung dan bisa terampil serta reflek dalam berhitung”, ungkap Direktur ASMA cabang Malang ini.

Zulkifli berharap dengan adanya lomba ini diharapkan anak-anak mampu memahami manfaat berhitung dalam kehidupan sehari-hari.

“Suapaya mereka memahami manfaat berhitung dan logika dalam kehidupan sehari-hari”, tutur Zulkifli

Salah satu orang tua peserta, Qotul menyambut baik lomba ini dan berharap ada tindak lanjutnya untuk menumbuhkan bakat-bakat  terpendam anak dengan cara seperti ini.

“Semoga lebih maju lagi dan bisa membawa anak-anak ini untuk menumbuhkan bakat-bakat mereka”, ujar perempuan asal Pakis ini.

Selain sebagai media penumbuh bakat seorang anak, lomba ini juga sebagai ajang pengumpulan donasi untuk korban di  Aleppo, Suria

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here