Malangtoday.net – Penuh percaya diri, sederetan anak kecil berusia empat sampai enam tahun ini berlenggak-lenggok di atas catwalk. Tampilannya yang kekinian dan lucu itu membuat dewan juri dan penonton Hijab Contest tersenyum gemas. Selain itu, sederetan dara cantik pun turut memeriahkan fashion show gubahan Hijab Model Hunt Community itu.
Founder Hijab Model Hunt Community (HMHC), Risty Citra Purwaningtyas mengatakan, gelaran Audisi Model Hijab Hunt ini memang sudah diselenggarakan kesekian kalinya. Tak hanya melibatkan kontestan profesional dari usia 17 tahun ke atas, kontes ini juga melibatkan anak-anak mulai dari usia empat tahun.
“Antusias peserta dalam gelaran fashion show seperti ini memang sangat besar,” katanya beberapa menit lalu.
Dia menyebutkan, gelaran yang dilakukan di Coffee Toffee Malang ini mendapat sambutan positif dari banyak kalangan. Karena peserta yang datang tak hanya berasal dari Malang, tapi juga berbagai kota di Jawa Timur seperti Surabaya, Jember, Kediri, hingga Tulungagung.
“Animo yang luar biasa ini memang sudah mulai terbangun sejak fashion show ke dua, pas Ramadhan kemarin,” jelas Citra.
Tak hanya itu, alumni Sekolah Tinggi Multimedia Training Centre Yogyakarta ini juga menambahkan, acara ini juga diikuti puluhan peserta untuk kategori C, dengan usia 17 tahun ke atas. Ini menunjukkan, animo masyarakat sangat luar biasa.
“Tahun lalu paling yang ikut hanya 30 peserta, itu pun cari pesertanya sangat susah. Tapi sekarang, sepertinya sudah banyak yang tahu, jadi banyak yang ikut,” jelasnya.
Tujuan dilaksanakannya event ini, lanjut Citra diantaranya adalah untuk meningkatkan mencari model berbakat yang berhijab. Sebab, sejauh ini tidak banyak model fashion hijab yang memang konsisten dengan hijabnya. Sehingga, para peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan mampu berkiprah dalam dunia modeling, tapi tetap konsisten dengan hijabnya.
“Sejauh ini kan, para model fashion hijab bukan berasal dari mereka yang benar-benar mengenakan hijab,” tutupnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda