Malangtoday.net – Tuan rumah ajang perdana Kompetisi Torabika Cappucino Cup yang baru saja digulirkan, Universitas Negeri Malang menyambut positif adanya kegiatan tersebut. Karena selain mewadahi aspirasi kaum muda, kegiatan ini juga turut meningkatkan gairah persepakbolaan nasional.
Wakil Rektor III Universitas Negeri Malang, Dr Syamsul Hadi, M.pd, M.Ed menyebutkan, perhelatan ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi UM. Pasalnya, kegiatan besar ini menjadi titik awal dalam bangkitnya persepakbolaan bagi dunia kampus.
Menurutnya, UM sangat mendukung adanya kegiatan ini. Karena UM juga memiliki Fakultas Keolahragaan yang juga memiliki berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan olahraga. Termasuk lapangan sepakbola dengan kapasitas mencapai 17 ribu penonton.
“Selain itu, mahasiswa juga diberi pengalaman untuk turut serta dalam bergulirnya kompetisi, dan turut andil di dalamnya,” tambah Syamsul.
Disisi lain, ia menyebutkan, kompetisi ini sangat bagus untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa. Pasalnya, mahasiswa memiliki mental kuat dalam ajang kompetisi. Sehingga, secara moral mereka memiliki kemampuan untuk dapat terjun langsung dalam kompetensi besar. (mey)

 

Berikan tanggapan Anda