Wow, MCF Gelar Festival Mbois 2016
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET –  Pemerintah Kota Malang saat ini sangat serius dalam mengembangkan potensi ekonomi kreatif sebagaimana amanat Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI. Berbagai upaya terus dilakukan agar iklim ekonomi kreatif terus bisa bergerak dengan baik, salah satunya dengan membentuk Malang Creative Fusion (MCF). Sejak awal dibentuk, MCF yang banyak disokong para pengusaha bidang ekonomi kreatif yang berisikan para anak muda ini terus menunjukkan hasil positifnya, salah satunya yakni menciptakan iklim dunia ekonomi kreatif yang terdiri dari berbagai elemen yang menggerakkan 16 subsektor.

Langkah MCF bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan tidak berhenti sampai disitu saja, pada bulan November dan Desember tahun ini, keduanya akan menggelar festival bertajuk ‘Festival Mbois 2016’ yang akan diisi oleh serangkaian hal baik dari talk show ekonomi kreatif hinggga pameran produk ekonomi kreatif. Kepala Disperindag, Tri Widyani, menerangkan jika ajang ‘Festival Mbois 2016’ merupakan sistem integrasi publikasi dan branding di Kota Malang baik secara offline maupun online. “Even ini diharapkan mampu menjadi sebuah saluran informasi beragam kegiatan kreatif di Kota Malang,” kata wanita yang akrab disapa Yani itu dalam sebuah rilis yang diterima Malangtoday.net, beberapa saat lalu.

Hadir sebagai even kreatif terbesar se Jawa Timur bahkan se Indonesia, ‘Festival Mbois 2016’ akan dipusatkan di tiga tempat berbeda yakni Malang Digital Lounge, MX Mall dan Graha Cakrawala, sehingga dengan hal itu misi mengusung penguatan kompetensi dan pengembangan ekonomi kreatif lebih di Kota Malang lebih memiliki daya saing hingga level internasional. “Even ini diharapkan menjadi saluran beragam kegiatan kreatif di Kota Malang,” tuturnya.

Mengangkat nama ‘Mbois’ dalam sebuah festival memang sangat unik dan memiliki daya khas Malangan. Mbois sendiri dalam bahasa Malangan sama dengan kata keren dalam bahasa Indonesia, sehingga diharapkan festival yang merupakan ajang berkumpulnya para pegiat ekonomi kreatif ini, juga sangat pas dengan cita anak muda Kota Malang yang mbois dan menginginkan hal-hal yang mbois pula.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda