MALANGTODAY.NET – Hadiah mewah telah disiapkan untuk menyemarakan giat Jalan Sehat Sadar Pajak IV 2016 yang akan dihelat pada 16 Oktober mendatang. Acara yang merupakan inisiasi Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang dan akan digelar didepan Gedung Balaikota, akan memperebutkan dua unit mobil Daihatsu Ayla dan juga sepeda motor, sepeda gunung, televisi, kulkas, laptop dan alat-alat elektronik lainnya, dengan total door prize senilai puluhan juta rupiah.

“Bahkan mungkin masih banyak lagi hadiah dan kejutan-kejutan yang akan diberikan saat hari-H kegiatan nanti,” ungkap Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT.

Dia mencontohkan, ketika tahun lalu Walikota Malang, HM Anton memberi hadiah kejutan berupa 10 paket umroh kepada peserta jalan sehat yang beruntung.

Syaratnya pun mudah, bahkan seluruh warga Kota Malang berkesempatan menjadi pemenang. Untuk menjadi peserta, masyarakat harus memiliki kupon jalan sehat yang bisa diperoleh di masing-masing kantor kelurahan, kecamatan, hingga tempat pembayaran pajak Bank Jatim di seluruh area Kota Malang. Ada pun stand penukaran kupon juga disiapkan di Kantor Dispenda area Block Office, Kedungkandang.

“Caranya, cukup dengan menukar bukti pelunasan pajak ke tempat penukaran kupon terdekat. Jangan sampai kehabisan, karena waktu pelaksanaan sudah semakin dekat,” imbuh Sam Ade dKross, sapaan akrabnya.

Ade menambahkan, bukti pelunasan yang dimaksud meliputi berbagai jenis pajak daerah, baik itu Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak resto, hotel, tempat hiburan, reklame, air-tanah, penerangan jalan, parkir hingga pajak kost.

Sangat disayangkan jika masyarakat Kota Malang melewatkan kesempatan ambil bagian dalam kegiatan yang akan digeber mulai hari Minggu pagi dan dimeriahkan berbagai supporting event dengan bintang bintang tamu artis-artis kenamaan Tanah Air.

Termasuk gebyar konser musik Malang Fest III bertema peringatan Hari Sumpah Pemuda serta HUT ke-10 dKross Community, yang digeber mulai siang hingga malam hari usai pelaksanaan Jalan Sehat Sadar Pajak.

Pada edisi penyelenggaraan sebelumnya, hadiah utama mobil menjadi milik dua warga Kecamatan Klojen. Salah satunya adalah Evi Sulistia Rahayu, warga Kelurahan Gading Kasri.

Menariknya, Evi yang sehari-hari bekerja sebagai perawat lansia tersebut memenangkan hadiah utama hanya dengan bermodalkan Rp24 ribu, yakni dengan melunasi tagihan PBB rumahnya yang nilainya memang tidak terlalu besar.

“Ini membuktikan bahwa siapapun, dengan status WP apapun dengan nilai pajak berapapun, punya kesempatan yang sama untuk memenangkan hadiah utama,” tandas Ade, seraya mengimbau masyarakat untuk tak menyia-nyiakan kesempatan yang masih terbuka.

Saat ini, berbagai hadiah yang sudah disiapkan panitia bahkan sudah dapat dilihat langsung oleh warga lantaran didisplay di atas panggung di halaman Balai Kota Malang.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here