Jual telur

MALANGTODAY.NET – Smart City merupakan suatu konsep penataan kota secara terintegrasi dengan cakupan pembangunan yang cukup luas yang dipadukan dengan perkembangan teknologi.

Hadirnya sebuah smart city, dapat menciptakan perencanaan dan pengembangan kota yang layak huni dan lebih baik di masa depan. Selain itu, meningkatkan produktifitas daerah dan daya saing ekonomi.

“Ada enam konsep smart city, yaitu smart economy (cerdas ekonomi), smart mobility (cerdas mobilitas), smart environment (cerdas lingkungan), smart government (cerdas pemerintahan), smart living (cerdas kehidupan), dan smart people (cerdas manusia),” terang Sutiaji dalam sambutannya saat menghadiri pembukaan Line Tracer Design and Contest (LTDC) 2016 digedung Sasana Budaya Universitas Negeri Malang pada hari ini, Rabu (28/09).

Oleh karena itu, lanjut Sutiaji, melalui kegiatan yang terselenggara pada hari ini Pemerintah Kota Malang berharap inovasi dan kkreativitas para mahasiswa menjadi sebuah pembuktian  diri sebagai sumber daya manusia yang berkompeten.

“Sehingga akan mendukung terwujudnya Malang sebagai Smart City. Karena inovasi dan kreatifitas menjadi kata kunci mengembangkan kota yang cerdas yang penuh kreatifitas,” tambahnya. (mga/ind)

Berikan tanggapan Anda