MalangTODAY.net
MalangTODAY.net
MALANGTODAY.NET – Kamis (29/9/16) telah ditemukan mayat laki-laki dalam keadaan telungkup disaluran air antara ladang tebu dan ladang jagung, tepatnya di jalan kembar depan RSUD Kota Malang. Mayat tersebut diketahui bernama Ponali (32) warga Desa Ronggo Tajinan Kabupaten Malang.
Menurut saksi, Ngatemi (50), sekitar pukul 07.15 WIB ia melihat mayat sudah tidak bernyawa dalam keadaan terjelungkup dengan luka dibagian kepala. Dengan segera, Ngatemi memanggil pemilik ladang jagung, Basyri yang ada di lokasi kejadian. Kemudian pemilik ladang jagung menghubungi pemilik lahan tebu yang merupakan lokasi ditemukannya mayat.
“Langsung menghubungi pemilik lahan tebu, dan membenarkan kalau mayat ini pekerjanya diladang. Dari situ identitas mayat diketahui dan menghubungi pihak keluarga,” ujar Basyri saat di lokasi.
Kemudian, selang beberapa menit keluarga korban yakni kakak korban, Misto (60) datang dan membenarkan bahwa mayat yang ditemukan ialah anggota keluarganya. Ia mengakui bahwa adiknya memiliki riwayat penyakit ayan (epilepsi).
Kanit Reskrim Polsek Kedungkandang, AKP Mansori menambahkan, tidak ada tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan percobaan pembunuhan. “Disekitar tubuh mayat ada cangkul, arit, dan bekal korban. Diduga korban terpeleset dan kepalanya terbentur batu di parit ini,” tutur dia.
Hingga saat ini, korban telah dibawa ke Kamar Mayat RSSA untuk dilakukan otopsi. “Keluarga memperbolehkan dilakulan otopsi,” pungkas dia. (pit).

Berikan tanggapan Anda